Home / Berita / Wisata BUMN Akhir Pekan, Glamping Glamour Camping

Wisata BUMN Akhir Pekan, Glamping Glamour Camping

1. Glamping Lakeside Rancabali, Ciwidey
Di Bandung, khususnya Ciwidey, terdapat tempat yang bernama Rancabali Lake Side. Rancabali Lake Side adalah salah satu tempat wisata yang bekerjasama dengan PT Perkebunan Nusantara VIII. Di tempat ini, pengunjung bisa merasakan keseruan menginap di tengah Kebun Rancabali PTPN VIII dengan pemandangan Danau Situ Patenggang. Suasana sejuk dan tenang khas perkebunan bisa dirasakan saat menginap di glamping Rancabali Lake Side, Ciwidey. Disini bisa memilih beberapa tipe penginapan seperti Lakeside Tent, Family Tent, dan tenda Dome Camping Ground Family Adventure. Dimana setiap lokasi menawarkan pengalaman yang berbeda. Selain berkemah, juga bisa menikmati aktivitas berkeliling naik perahu di Situ Patenggang, berburu pemandangan matahari terbenam, berendam air panas di Kawah Rengganis, menuju Batu Cinta yang punya kisah dan mitos terkenal, serta bersantap di Phinisi Resto yang berbentuk kapal.

2. Grafika Cikole, Lembang
Perkemahan ini berlokasi di Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat kamping yang didesain untuk keluarga ini menyediakan tenda jenis dome charlie dan tenda VIP berkapasitas 4 orang.

3. Baliwoso Camping Site, Bali
Perkemahan ini terletak sekitar 1 km dari pusat Desa Pengotan, Bali. Untuk menuju lokasi perkemahan, Anda harus melewati ladang-ladang milik warga desa. Disini tersedia 10 tenda berukuran 4×7 meter di Baliwoso. Setiap tenda dapat digunakan antara 8 hingga 10 orang.

4. Tanakakita, Sukabumi
Tanakita berada di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Anda cukup mengarahkan kendaraan pribadi atau transportasi umum ke arah Situ Gunung, Sukabumi. Di Tanakita, pengunjung bisa merasakan sensasi glamping dengan fasilitas yang lengkap mulai dari kasur, sambungan listrik, kamar mandi, makanan, dan lain sebagainya.

Sumber PTPN VIII, edit koranbumn

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *