Home / Berita / Wisata Cruise di Bali

Wisata Cruise di Bali

Pulau Dewata terkenal sebagai surga wisata dunia. Pelindo III terus mengembangkan Pelabuhan Benoa dan Pelabuhan Celukan Bawang sebagai gerbang wisata dari sisi laut untuk para turis cruise.

Sejumlah kapal pesiar berukuran besar telah bersandar di Dermaga II Pelabuhan Celukan Bawang yang memiliki kedalaman alami hingga -19 meter di bawah rata-rata permukaan air laut (mLWS). Cruise tersebut di antaranya yaitu Azamara Journey, Seabourn Encore, dan Maasdam. Bahkan salah satu kapal pesiar terbesar di Asia, Genting Dreams telah berlabuh di pelabuhan utama di Bali Utara ini.

Sedangkan Pelabuhan Benoa terus dikembangkan kapasitas terminal penumpang dan kedalaman dermaganya agar dapat menyambut lebih banyak lagi cruise internasional. Sehingga sektor maritim dapat memicu sektor pariwisata demi kontribusi ekonomi yang lebih banyak lagi untuk masyarakat Bali.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung terus menjalin komunikasi dengan para pemangku kepentingan pariwisata di Indonesia, karena provinsi-provinsi di wilayah kerja Pelindo III memiliki banyak sekali destinasi pariwisata yang potensial.

Sumber Pelindo III, edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *