Home / Berita / 6 Rute Tujuan Akhir Mudik : INALUM Adakan Mudik Bersama

6 Rute Tujuan Akhir Mudik : INALUM Adakan Mudik Bersama

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan mudik bersama masyarakat di tahun 2018 ini dengan tema “Mudik Bareng BUMN”. Terdapat 6 rute tujuan akhir mudik yang meliputi dua wilayah yaitu pulau Sumatera dan pulau Jawa. Untuk pulau Jawa dengan rute tujuan mudik yaitu Pati dan Semarang telah diberangkatkan sebanyak 38 peserta dengan 1 bus di Ancol, Jakarta (9/6) bersamaan dengan seremonial Mudik Bareng Guyub Rukun 2018 seluruh BUMN yang dilepas langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Sedangkan untuk pulau Sumatera dengan 5 rute tujuan mudik yang terdiri dari Banda Aceh, Pekanbaru, Bukittinggi, dan Panyabungan terdapat 462 peserta yang akan diberangkatkan pada tanggal 12 Juni 2018 menggunakan 7 bus dengan titik kumpul di Tanjung Gading dan Paritohan serta destinasi tujuan ke Medan dari Batam terdapat 1.000 peserta yang akan diberangkatkan pada tanggal 11 Juni 2018 menggunakan kapal dengan titik kumpul di Pelabuhan Batu Ampar, Batam.

Pada saat pelepasan peserta Mudik Bareng BUMN di Jakarta tersebut, Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin menjelaskan kegiatan Mudik Bareng BUMN ini. “Dari Holding Industri Pertambangan total memberangkatkan 8.000 peserta mudik, dengan masing-masing Perusahaan memberangkatkan 2.000 peserta. Dari INALUM sendiri mayoritas peserta yang diberangkatkan mudik berada diluar pulau Jawa, mengingat daerah operasi INALUM sendiri berada di Kuala Tanjung, Sumatera Utara,” jelas Budi. Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama INALUM tersebut juga ikut melepas keberangkatan peserta mudik dari Jakarta yang dengan tujuan akhir Pati dan Semarang, Jawa Tengah.

Sebagai informasi, peserta mudik yang diberangkatkan oleh INALUM dari Jakarta berasal dari masyarakat sekitar Kantor INALUM Jakarta dan masyarakat Semarang maupun Pati yang bermukim atau bekerja di Jakarta. Para peserta tersebut telah resmi dilepas keberangkatannya dari Ancol, Jakarta pada tanggal 9 Juni 2018 pukul 08.00 WIB.

Sumber Situs Web INALUM

Check Also

Edukasi Masyarakat Peduli Kebutuhan Hari Tua, BRI Tawarkan DPLK

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *