Home / Berita / Aksi Tanggap Bencana Holding Perkebunan untuk Terdampak Tsunami Lampung

Aksi Tanggap Bencana Holding Perkebunan untuk Terdampak Tsunami Lampung

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan aksi tanggap bencana tsunami selat sunda di wilayah Lampung.

Direktur Utama PTPN Group Dolly Pulungan didampingi Direktur IT PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Dadang Setiabudi dan Deputi Infrastruktur Bambang Heru Hasena turun langsung ke Posko Bantuan Bencana di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Senin (24/12/2018).

Mantan Dirut PTPN VII itu mengatakan, sebagai BUMN, PTPN Group selalu tanggap dengan situasi aktual yang berkaitan dengan kesulitan warga.

“Apalagi ada musibah seperti ini, kami akan beri perhatian khusus. Kami bersinergi dengan internal PTPN Group dan dengan BUMN lain,” katanya.

Dolly mengatakan, pada tahap tanggap darurat ini, pihaknya membawa bantuan masing-masing Rp100 juta dari PTPN Group, Rp100 juta dari Bank BNI, dan Rp100 juta dari PT Telkom (Persero) Tbk. Bantuan itu berupa bahan makanan, susu, kebutuhan bayi, selimut, dan lain lain.

“Walaupun belum sempurna dalam memberi bantuan, kami tetap berupaya untuk menyempurnakan. BUMN akan terus memberikan bantuan secara maksimal dan semoga musibah ini tidak terjadi lagi,” katanya.

Dia menegaskan, untuk membantu korban bencana alam PTPN Group dan BNI juga membuka posko tanggap darurat di halaman kantor Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

“Saat ini kami terus berkoordinasi dengan sejumlah BUMN untuk mendata bantuan-bantuan yang telah dan akan disalurkan,” ¬†katanya.

Selain itu, PTPN Group, Bank BNI, dan PT Telkom, BUMN lainnya juga telah menyalurkan bantuan, seperti PT Bukit Asam, Wakista Karya, PLN, Bank BRI. Waskita Karya selain memberi bantuan logistik, juga mendatangkan alat alat berat untuk evakuasi.

Sumber HoldingPerkebunan / edit koranbumn.com

Check Also

Proyek JTB akan Pasok Kebutuhan Gas PGN untuk Jawa Timur

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) tengah mencari pasokan gas tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *