Home / Berita / Angkasa Pura Airports, Garuda Indonesia, Indonesia Re dan Kriling Berjangka Indonesia akan Selenggarakan Upacara Kemerdekaan RI ke-73 di Kulon Progo

Angkasa Pura Airports, Garuda Indonesia, Indonesia Re dan Kriling Berjangka Indonesia akan Selenggarakan Upacara Kemerdekaan RI ke-73 di Kulon Progo

Angkasa Pura Airports bersama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re dan PT Kliring Berjangka Indonesia atau KBI akan melaksanakan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Balai Desa Palihan, Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta. Upacara  Bendera HUT RI akan dilaksanakan tepat pada 17 Agustus 2018 dengan melibatkan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, perwakilan seluruh BUMN di Provinsi D.I. Yogyakarta, Siswa Mengenal Nusantara asal Provinsi Kalimantan Tengah, serta  perwakilan warga dari 5 Desa di Kulon Progo yaitu Desa Palihan, Glagah, Panjatan, Jangkaran dan Kebonrejo. Kegiatan yang berlokasi di dekat salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta ini merupakan salah satu rangkaian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

“Pada pelaksanaan Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun ini Angkasa Pura Airports ditunjuk sebagai BUMN Koordinator/PIC untuk Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bersama dengan Garuda Indonesia, Indonesia Re dan KBI sebagai BUMN Co. PIC. Program BUMN Hadir Untuk Negeri ini merupakan komitmen kami sebagai BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan serta memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air kepada seluruh masyarakat di pelosok negeri,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi.

Angkasa Pura Airports bersama Garuda Indonesia, Indonesia Re dan KBI juga akan memeriahkan suasana HUT RI ke-73 dengan berbagai hiburan & perlombaan bersama masyarakat. Beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan seperti, Panjat Pinang untuk orang dewasa dan anak-anak, balap bakiak dewasa dan ibu-ibu, balap sarung, balap gelinding ban, gigit koin semangka,  tarik tambang, dan lomba makan kerupuk. “Untuk panjat pinang, disediakan hadiah berupa 1 ekor sapi, sepeda motor, sepeda serta berbagai hadiah menarik lainnya untuk memeriahkan HUT RI ke-73 bersama masyarakat di Kulon Progo,” tambah Faik Fahmi.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat di Kulon Progo, Angkasa Pura Airports bersama Garuda Indonesia, Indonesia Re dan KBI juga akan memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan masyakarat seperti pemberian bantuan elektrifikasi & sarana MCK, penyediaan sarana air bersih, perbaikan sarana dan prasarana di dua Sekolah Dasar, pemberian beasiswa dan pembuatan rumah taman baca.

Pada tanggal 18 Agustus 2018 juga akan dilaksanakan kegiatan Pasar Murah di beberapa titik desa di Kabupaten Kulonprogo. Pada Kegiatan ini akan dilakukan penjualan paket sembako senilai Rp 100.000,- dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 25.000,- bagi warga yang kurang mampu. Adapaun hasil penjualan paket sembako akan disumbangkan untuk pembangunan rumah ibadah yang membutuhkan.

Sebagai puncak perayaan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi D.I. Yogyakarta, Angkasa Pura Airports, Garuda Indonesia, Indonesia Re dan KBI akan menggelar kegiatan Jalan Sehat yang akan dipusatkan di Titik Nol Alu-Alun Utara Kota Yogyakarta dengan melibatkan 3.500 peserta pada 19 Agustus 2018. Kegiatan ini akan dimeriahkan dengan pameran UMKM mitra binaan BUMN, kuliner gratis, donor darah dan cek kesehatan gratis, pemecahan rekor MURI dengan makan geblek khas Kulonprogo, doorprize senilai jutaan rupiah, serta panggung hiburan dengan bintang tamu istimewa.

“Melalui berbagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi D.I. Yogyakarta kami harap dapat membangun pemahaman mengenai peran BUMN sebagai agen pembangunan serta berperan aktif dalam peningkatan kesejahteraan bangsa melalui kerja nyata yang berdampak langsung,” jelas Faik.

Sumber Situs Web AP1

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *