Home / Berita / ANTAM Kerjasama dengan Bank BJB Syariah Perihal Penjualan Emas

ANTAM Kerjasama dengan Bank BJB Syariah Perihal Penjualan Emas

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) mengumumkan bahwa Perusahaan melakukan kerjasama dengan PT Bank Jabar Banten Syariah (Bank BJB Syariah) perihal penjualan emas ANTAM LM. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Direktur Pemasaran ANTAM Tatang Hendra dengan Direktur Utama Bank BJB Syariah, Indra Falatehan di Bandung pada 14 September 2018.
Bagi ANTAM, kerjasama ini merupakan hal strategis dan diharapkan mampu mendukung dan memperluas distribusi penjualan emas ANTAM LM melalui jaringan Bank BJB Syariah terutama di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Sedangkan Bank BJB Syariah melalui produk Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah, akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada para nasabah untuk pembelian emas ANTAM-LM desain terbaru.
Direktur Pemasaran ANTAM, Tatang Hendra mengatakan: 
“ANTAM menyambut baik kerjasama dengan Bank BJB Syariah dan berharap dapat tercipta kerjasama yang saling menguntungkan. Bank BJB Syariah memiliki pasar yang kuat di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI. Sehingga ANTAM optimis penetrasi pasar produk emas ANTAM LM di wilayah tersebut akan semakin kuat dan mendukung butik-butik penjualan yang dimiliki oleh ANTAM.” 
 
Direktur Utama Bank BJB Syariah, Indra Falatehan mengatakan:  
“Terjalinnya Kerjasama antara Bank BJB Syariah dengan ANTAM merupakan salah satu strategi untuk tetap fokus bergerak di segmen konsumer sebagai “captive market” Bank BJB Syariah pada tahun 2018. Kerjasama ini senantiasa dapat mendorong peningkatan pemasaran produk unggulan Bank BJB Syariah, Pembiayaan Kepemilikan Emas (PKE) iB Maslahah.” 
ANTAM dan Bank BJB Syariah berupaya bersama-sama memfasilitasi kepemilikan emas untuk konsumen, baik pembelian secara langsung melalui jaringan Butik Emas ANTAM-Logam Mulia maupun pembelian melalui sistem angsuran Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah. Dengan kerjasama ini, target pembiayaan emas ANTAM-LM melalui Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah dapat diharapkan mencapai 320 kg emas ANTAM LM per tahun. ANTAM dan Bank BJB Syariah optimis dapat mencapai target yang ditetapkan melalui joint marketing dalam mewujudkan masyarakat yang melek emas.
Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah Bank BJB Syariah mempunyai proses yang mudah, cepat dan terjangkau serta dengan jangka waktu hingga 5 (lima) tahun sedangkan emas ANTAM-LM dengan kemasan terbaru berteknologi CertiCard® memberikan fitur keamanan berlapis untuk meningkatkan rasa aman karena nasabah mendapatkan kepastian mengenai keaslian dan pasokan emas ANTAM-LM. UBPP LM juga memiliki sertifikat akreditasi London Bullion Market Association (LBMA). Emas ANTAM-LM tersedia mulai dari pecahan 0,5 gram sampai dengan 500 gram.
Sumber Situs Web ANTAM

Check Also

PGN Tugaskan Pertagas untuk Lebih Aktif Berbisnis Pipa Transmisi Minyak

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menugaskan anak usahanya, PT Pertagas untuk lebih aktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *