Home / Berita / Anthonius Agung Gunawan, Pahlawan Penerbangan Palu Akan Disemayamkan di TMP Panaikang, Makassar

Anthonius Agung Gunawan, Pahlawan Penerbangan Palu Akan Disemayamkan di TMP Panaikang, Makassar

Anthonius Agung Gunawan, Pahlawan Penerbangan Palu akan disemayamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar pada Minggu (11/11).

Apresiasi pemerintah atas kisah heroiknya memandu Pesawat Batik Air ID 6231 saat gempa bermagnitudo 7,4 terjadi di Donggala akhir September lalu.

Alm. Agung memandu Batik Air ID 6231 yang merupakan penerbangan terakhir sesaat sebelum gempa mengguncang Donggala dan sekitarnya.

Apresiasi dari Capt. Ricoseta Mafella, Kapten Batik Air ID 6231 yang menyebut Almarhum sebagai “My Guardian Angel” menyedot perhatian dunia.

Atas dedikasinya terhadap keselamatan penerbangan, Almarhum Agung mendapatkan Penghargaan Adikarya Dirgantara Pralabda dari Menteri Perhubungan yang diterima oleh kedua orang tua.

Menteri BUMN juga memberikan penghargaan kepada orang tua Agung pada acara IBD Expo di Surabaya.

Bahkan International Civil Aviation Organization (ICAO) turut memberikan penghargaan pada acara DGCA Meeting Asia Pasifik di Fiji, 22 Oktober 2018 lalu.

Hari ini (11/11/2018) akan diadakan upacara pemakaman Almarhum Anthonius Agung di TMP Panaikang, Makassar setelah mendapatkan persetujuan dari Bapak Presiden RI.

Sumber In AirNavIndonesia/ edit koranbumn.com

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *