Home / Berita / ARFF Challenge Diikuti 13 Bandara yang Dikelola oleh Angkasa Pura Airports

ARFF Challenge Diikuti 13 Bandara yang Dikelola oleh Angkasa Pura Airports

Tim Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) punya kegiatan seru nih, untuk selalu sigap, tanggap, dan cepat dalam memberikan pelayanan. Namanya ARFF Challenge! Kegiatan ini telah berlangsung pada tanggal 5-8 November kemarin di Eks Bandara Selaparang di Lombok.

Pesertanya adalah para personil ARFF yang telah diutus dari tiga belas bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura Airports. Pada ARFF Challenge ini, ada empat stage yang harus dilalui oleh para personil. Pertama, uji skill dan physical untuk menguji kemampuan dan kecepatan para fire fighter dalam kesiapan operasional. Kedua, uji skill dan procedure untuk menguji kemampuan mengoperasikan peralatan pada pelayanan penerbangan.

Lalu ada safety awareness at school pada stage ketiga, untuk mensosialisasikan kepada siswa sekolah tentang pencegahan bahaya kebakaran. Serunya lagi, pada stage keempat ada lomba cerdas cermat untuk menguji pengetahuan terkait perusahaan!

Kegiatan ini dimenangkan oleh ARFF Cabang Bandara Adi Soemarmo, yang berhasil memperebutkan trofi Juara Umum dari Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero). Untuk Juara II dimenangkan oleh ARFF Cabang Bandara Jendral Ahmad Yani dan Juara III dimenangkan oleh ARFF Cabang Bandara Internasional Lombok.

Sumber In AP1

Check Also

Tahun 2023, Road Map K3 PLN Targetkan Zero Accident

Dalam sebuah perusahaan, pengelolaan aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE) atau Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lindung Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *