Home / Berita / ASDP Tingkatkan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan Melalui Mandiri Inhealth

ASDP Tingkatkan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan Melalui Mandiri Inhealth

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) resmi menggandeng PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia, yang dikenal dengan Mandiri Inhealth untuk meningkatkan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi karyawan beserta keluarganya.

Terhitung mulai 1 Januari 2018, program jaminan kesehatan yang terbagi dalam program Administration Service Only (ASO) dan Asuransi Managed Care dapat diakses karyawan PT ASDP dan keluarganya dengan plan Inhealth Gold, dimana pelayanan dilakukan di provider yang ditunjuk oleh Mandiri Inhealth di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, kerjasama dengan Mandiri Inhealth ini merupakan realisasi dari komitmen perseroan dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan di lingkungan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) serta mendukung program pemerintah terkait penyelenggaraan jaminan kesehatan nasional yang wajib diikuti oleh setiap warga negara dalam rangka memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial.

“Hal ini sebagai bukti pemberian jaminan pemeliharaan kesehatan yang memadai kepada karyawan dan keluarga di lingkungan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero),” katanya di sela peluncuran dan sosialisasi layanan Mandiri Inhealth di Kantor PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Menurut dia, demi meningkatkan produktivitas, perusahaan tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis intinya, tetapi harus dapat memberikan perhatian yang lebih bagi pegawai PT ASDP khususnya dalam hal penyediaan jaminan pemeliharaan kesehatan.

“Kerjasama Mandiri Inhealth menunjukkan PT ASDP telah naik kelas dalam hal mendukung proteksi layanan kesehatan bagi karyawan dan keluarganya. Tentu kita tidak mengharapkan mengalami sakit atau musibah, karena hidup sehat menjadi prioritas kita semua,” tuturnya.

Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia Iwan Pasila mengapresiasi kerjasama dengan PT ASDP dalam hal jaminan pemeliharaan kesehatan. “Kami berharap dapat memberikan proteksi layanan pemeliharaan kesehatan yang optimal bagi seluruh karyawan dan keluarganya. Semoga ini menjadi awal kerjasama yang baik ke depannya,” tutur Iwan.

Adapun yang menjadi peserta ASO dan Asuransi Managed Care adalah karyawan dan kelurga karyawan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Kesehatan perusahaan. Ruang lingkup jaminan pemeliharaan kesehatan berupa pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, yang terdiri dari : pelayanan kesehatan tingkat pertama (Faskes I), dan pelayanan kesehatan tingkat lanjutan yang dilakukan di rumah sakit.
Jaminan pemeliharaan kesehatan berupa pelayanan kesehatan program ASO yang mencakup pelayanan rawat jalan (rawat jalan pertama dan lanjutan, termasuk rawat gigi), pelayanan gawat darurat, melahirkan, dan pelayanan alat kesehatan (kacamata, implant, alat bantu dengar).

Serta pola Asuransi Kesehatan Managed Care dengan plan Inhealth Gold yang merupakan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) yang komprehensif dengan pilihan kelas Rawat Inap adalah pelayanan VIP, I, dan II.

Sumber Situs Web ASDP

Check Also

Presiden Jokowi Keluarkan Instruksi Percepatan Kemudahan Berusaha

Presiden Joko Widodo atau Jokowi¬†menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *