Home / Kinerja & Investasi / Barasiah Basamo Jilid II; Semen Padang Gandeng Lantamal II Bersihkan Pantai Muaro Lasak

Barasiah Basamo Jilid II; Semen Padang Gandeng Lantamal II Bersihkan Pantai Muaro Lasak

PT Semen Padang kembali melakukan aksi bersih-bersih. Setelah Rabu (25/7/2018) melakukan kegiatan Barasiah Basamo di Jalan Raya Indarung, pada Kamis  (2/8/2018) pagi, Semen Padang melanjutkan program yang sama di Pantai Muaro Lasak, Padang,  dengan menggandeng jajaran Lantamal II Padang, dan Forum Nagari .

Dalam aksi kali ini, program  Barasiah Basamo diikuti sekitar 300 orang, gabungan dari karyawan Semen Padang, jajaran Lantamal II, dan dari Forum Nagari. Adapun sasaran program kali ini adalah mengecat tiang pagar Monumen Merpati Perdamaian , melakukan pembersihan rumput dan lokasi di sekitar monumen tersebut, serta membersihkan pantai Muaro Lasak dari sampah.

Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto mengatakan, kegiatan Barasiah Basamo yang digelar dalam rangka HUT ke-60 Pengambilalihan (nasionalisasi) pabrik Semen Padang dari tangan Belanda.  “Ini merupakan komitmen perusahaan untuk menjaga kebersihan tidak hanya di lingkungan sekitar perusahaan, namun di lingkungan Kota Padang, terutama di tempat-tempat wisata,” kata Tri.

Menurut dia, kegiatan ‘Barasiah Basamo’ ini juga akan terus dilakukan dengan jangkauan yang lebih luas lagi. “Hari ini Pantai Muaro Lasak, besok-besoknya lagi akan dilakukan di sejumlah objek wisata lainnya, karena kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan,” tambahnya.

Tri Hartono pun menyebut bahwa aksi bersih-bersih ini dilakukan, karena Semen Padang menyadari bahwa kebersihan adalah tanggung jawab bersama, dan bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari petugas kebersihan. Oleh sebab itu, ia mengajak warga Kota Padang, termasuk karyawan Semen Padang, untuk terus menjaga kebersihan. Baik di rumah, kantor, maupun lingkungan masyarakat.

“Kebersihan lingkungan akan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi kita semua. Sehingga semua aktivitas baik di dalam maupun di luar dapat dilaksanakan dengan baik dan secara langsung akan meningkatkan produktivitas kerja. Jadi, marilah kita bersama-sama menjaga lingkungan menjadi bersih,” ajaknya.

Di samping itu, lanjutnya, PT Semen Padang sebagai salah satu perusahaan kebanggaan masyarakat Kota Padang terus berkomitmen untuk menjaga sustainability perusahaan dengan konsep triple bottom line, yaitu people, planet, dan profit melalui strategi dan program kerja perusahaan.

Menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sebut Tri hartono, adalah salah satu implementasi dalam menjaga planet demi kelangsungan Perusahaan. Lingkungan bersih juga memberikan kenyamanan dan menghindarkan dari berbagai penyakit.

“Berdasarkan hal itulah kami dari PT Semen Padang bertekad untuk terus membudayakan sadar kebersihan, sehingga lingkungan perusahaan dan sekitarnya senantiasa dalam keadaan rapi dan bersih. Oleh sebab itu, kami berharap stakeholder terkait terus ikut mendukung kami, karena ini kegiatan yang dilakukan secara rutin,” bebernya.

Wadan Lantamal II Padang, Kolonel Marinir Lasmono berharap dengan adanya kegiatan ini, maka dapat memotivasi dan merangsang masyarakat agar menjaga aset dan tempat wisata, baik kerapian maupun kebersihan lingkungan. Sebab, kebersihan merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan dari pola kehidupan sehari-hari.

“Di samping itu, bagi kami kegiatan bersih-bersih ini juga menjadi media yang sangat bermanfaat untuk bersilahturahmi dalam suasana kekeluargaan dan penuh keakraban antara keluarga besar Lantamal II Padang dengan manajemen PT Semen Padang,” katanya.

Sumber Situs Web Semen Padang

Check Also

Harga Batu Bara Masih Lesu, Bukit Asam Cetak Laba di Atas Rp 2 Triliun hingga Semester I/2019

PT Bukit Asam Tbk mencatatkan peningkatan kinerja operasional hingga paruh pertama tahun 2019. Tercatat kenaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *