Home / Berita / BGR Tangani Jasa Logistik Asian Games, Bukti Kemampuan Layani Perhelatan Internasional

BGR Tangani Jasa Logistik Asian Games, Bukti Kemampuan Layani Perhelatan Internasional

Perusahaan pelayanan jasa logistik, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), dipercaya menjadi penyedia jasa logistik dalam ajang Asian Games 2018 bersama BGR Konsorsium yang terdiri atas BGR, Total Logistics, dan DNR Corporation.

Hal itu diungkapkan Direktur Keuangan, SDM, dan Umum Mohammad Affan, seusai melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama BGR dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Jumat (31/8/2018).

Dikutip dalam keterangan persnya, Sabtu (1/9/2018), pada kerja sama tersebut BGR memberikan layanan sewa gudang dan distribusi dalam rangka penyelenggaraan Asian Games 2018.

Direktur Operasional dan Pemasaran BGR M Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa ruang lingkup jasa logistik yang diberikan yakni menyediakan gudang tertutup dan terbuka di area Jakarta dan Palembang berikut pengelolaan, tenaga bongkar muat, alat handlingmekanik, Warehouse Management System (WMS) serta keamanan.

Selanjutnya BGR menyediakan armada untuk kegiatan distribusi di area Jakarta – suburb dan Palembang – suburb berikut supir dan Kenek beserta Transport Management System (TMS). Selain itu, BGR menyediakan tenaga kerja dan alat handling di lokasi pertandingan.

Taufik mengungkapkan dengan kemampuan yang dimiliki BGR, pihaknya berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik agar tercipta proses logistik yang lancar untuk mensukseskan acara.

Sebagai informasi tambahan, BGR Konsorsium menangani logistik dengan komoditas alat-alat pendukung olahraga di seluruh venue Asian Games yang mencapai 45 venue dan menyediakan dua gudang DC di Jakarta dan Palembang.

Affan menambahkan dengan dipercayanya BGR dalam ajang Asian Games ini, semakin menunjukkan kemampuan perusahaan pelat merah itu dalam menangani kebutuhan logistik untuk perhelatan besar berskala internasional. Hal ini juga diharapkan akan memberikan dampak positif untuk kinerja perusahaan pada tahun ini.

Sumber Bisnis.com

Check Also

PGN Tugaskan Pertagas untuk Lebih Aktif Berbisnis Pipa Transmisi Minyak

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menugaskan anak usahanya, PT Pertagas untuk lebih aktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *