Home / Berita / BNI Ikut Mendukung Pembayaran Non Tunai Tiket Kereta Api

BNI Ikut Mendukung Pembayaran Non Tunai Tiket Kereta Api

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membukukan outstanding kartu kredit sebesar Rp 12,53 triliun pada Desember 2018. Nilai outstanding tersebut tumbuh 7,9% dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

Pertumbuhan tersebut turut didukung oleh tren berlibur di masyarakat. Guna meningkatkan transaksi kartu kredit, Bank dengan sandi saham BBNI ini memanfaatkan pengoperasian Kereta Api (KA) Pangandaran yang akan melayani penumpang dari Stasiun Gambir, Jakarta langsung ke Stasiun Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

“Kereta api tetap menjadi pilihan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di satu kawasan karena menjadi salah satu pilihan moda transportasi yang aman, nyaman, bebas macet, serta mampu mengangkut penumpang dalam jumlah banyak. BNI turut memberikan kenyamanan lebih melalui transaksi non-tunai di atas kereta api tersebut,” ujar CEO BNI Wilayah Bandung Afien Yuni Yahya dalam keterangan tertulis, Rabu (2/1).

Sejak 2019 hari ini (2/1), perjalanan KA dari Jakarta ke Banjar dapat dijalani hanya dengan satu kali perjalanan kereta api sebelumnya butuh transit terlebih dahulu di Bandung berganti kereta. Kini, mengakses Pantai Pangandaran pun semakin mudah dari Jakarta.

Oleh sebab itu BNI membidik transaksi untuk makanan dan minuman menggunakan Kartu Debit BNI dan Kartu Kredit BNI di atas kereta api. BNI memberikan potongan harga Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

Selain itu, penumpang yang melakukan pembelian makanan di atas kereta api menggunakan Kartu BNI TapCash akan mendapatkan teh manis gratis. Kartu BNI TapCash sendiri dapat dibeli dan diisi ulang di booth yang tersedia di Stasiun Banjar.

Kartu BNI TapCash dijual dengan harga spesial di booth yaitu Rp 60.000 dan Rp 110.000. Pada booth tersebut, pemegang Kartu BNI TapCash dapat membeli Nasi Goreng Parahyangan dengan harga spesial yaitu hanya Rp 1.946.

Sumber In Kontan / edit koranbumn.com

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *