Home / Berita / BRI Akan Punya Anak Usaha Sekuritas dan Aset Manajemen di Akhir 2018

BRI Akan Punya Anak Usaha Sekuritas dan Aset Manajemen di Akhir 2018

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memastikan akan membentuk perusahaan sekuritas dan aset manajemen pada tahun ini.

Untuk perusahaan modal ventura saat ini BRI sebenarnya sudah mempunyai saham 35% di Bahana Ventura. BRI ingin menigkatkan kepemilikan di Bahana Ventura menjadi mayoritas 65% pada awal 2019 nanti.

“Kami usahakan (pembentukan perusahaan) sekuritas dan aset manajemen pada tahun ini,” kata Haru Koesmahargyo, Direktur Keuangan BRI kepada Kontan.co.id, Selasa (5/9).

Terkait perusahaan sekuritas dan aset manajemen yang akan dibidik BRI, Haru masih belum mendisclose. “Belum diputuskan,” kata dia. Hal ini karena proses masih dalam tahap due diligence.

Untuk akusisi perusahaan di bidang sekuritas, aset manajemen dan modal ventura ini BRI sudah menganggarkan dana pertumbuhan anorganik. Tahun ini BRI menganggarkan Rp 5 triliun untuk ekspansi anorganik.

Dengan terbentuknya dua perusahaan aset manajemen dan sekuritas di tahun ini dan modal ventura pada awal tahun depan akan semakin melengkapi bisnis bank terbesar di Indonesia ini.

Untuk modal ventura diharapkan dengan terbentuknya anak usaha ini ditahun depan bisa untuk mengembangkan bisnis peer to peer lending.

Sebagai catatan saja, saat ini BRI sudah mempunyai beberapa anak usaha diantaranya asuransi, bank syariah, dan multifinance.

Sumber Kontan.co.id

Check Also

BRI Agro Incar Penambahan Modal Rp700 Miliar Lewat Rights Issue

PT Bank Rakyat Indonesia Agro Niaga Tbk akan melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *