Home / Berita / BRI Berangkatkan 12.200 Pemudik dengan 4 Moda Transportasi

BRI Berangkatkan 12.200 Pemudik dengan 4 Moda Transportasi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI kembali menggelar kegiatan gratis bertajuk Mudik Rukun Bersama BRI tahun 2018. Sebanyak 12.200 peserta mudik berpartisipasi di ajang ini.

Direktur Utama BRI Suprajarto, pagi ini, Senin (11/6/2018) melepas keberangkatan pemudik di area Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Suprajarto didampingi Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko.

“Mudik bersama Bank BRI ini sudah yang kelima belas kali,” kata Suprajarto, di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Ia melanjutkan, sebanyak 12.200 peserta mengikuti mudik bersama BRI melalui empat moda transportasi yang terdiri dari kapal laut, pesawat, dan kereta api. Sebanyak 8.260 peserta mudik diberangkatkan dengan bus sebanyak 140 unit dengan tujuan Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Mudik Bareng BRI dilaksanakan sejak tahun 2004 dan bertujuan menekan mobilisasi kendaraan dari berbagai kota besar ke daerah-daerah.

Penggunaan moda transportasi umum, kata dia, diharapkan mampu mengurangi kepadatan kendaraan pribadi baik kendaraan roda dua maupun roda empat selama di jalan raya.

“Selamat ke tempat tujuan bertemu keluarga masing-masing lalu kembali ke Jakarta dengan suasana berbeda,” imbuh Suprajarto.

Tahun ini, Bank BRI juga memudikkan 50 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia, Hong Kong, Taiwan, dan Arab Saudi.

Sumber Tribunnews.com

Check Also

Edukasi Masyarakat Peduli Kebutuhan Hari Tua, BRI Tawarkan DPLK

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *