Home / Berita / Capai Progress 26,53% Fly Over Teluk Lamong, Ditargetkan Selesai pada Januari 2020

Capai Progress 26,53% Fly Over Teluk Lamong, Ditargetkan Selesai pada Januari 2020

WIKA dipercaya oleh Pelindo 3 untuk mengerjakan proyek pembangunan Flyover Teluk Lamong, Surabaya dengan kontur jalan layang (elevated) sepanjang 2 km dan jalan darat (landed) di sisi Benowo sepanjang 363 meter dan sisi Teluk Lamong sepanjang 350 meter dengan lebar ruas jalan flyover adalah 40 meter.

Progress pengerjaan proyek saat ini 26,53 % dan direncanakan selesai pada Januari 2020. Flyover ini akan memberi alternatif baru bagi para pengguna jalan raya  utamanya pengendara truk pengangkut petikemas  yang kerap menjadi salah satu penyebab kepadatan lalu lintas di sepanjang Jalan Kalianak menuju Tambak Osowilangun.

Dalam hal konstruksi, WIKA akan menggunakan sistem jembatan “unibridge” yakni jembatan balok beton (girder) komposit yang menggunakan pin pada setiap sambungan antar girder dengan konsep modular.

Sistem ini tidak memerlukan pengencangan berkala, seperti halnya penggunaan baut pada model konvensional. Selain itu, material jembatan memiliki desain yang kompak dan ringan, serta lebih efisien dan lebih cepat dalam proses pembangunannya.

Check Also

Tahun 2023, Road Map K3 PLN Targetkan Zero Accident

Dalam sebuah perusahaan, pengelolaan aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE) atau Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lindung Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *