Home / Berita / Direksi Perikanan Nusantara Dampingi Menteri Susi Kunker di Trenggalek Jawa Timur

Direksi Perikanan Nusantara Dampingi Menteri Susi Kunker di Trenggalek Jawa Timur

Direksi  Perikanan Nusantara Dendi Anggi Gumilang mendampingi ibu Menteri KKP dalam agenda kunjungan kerja menteri Kelautan dan Perikanan di kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada tanggal 4-5 Februari 2019

Kunjungan kerja kali ini memiliki beberapa agenda antara lain expo permodalan, pengembangan usaha dan berbagai macam sosialisasi (sosialisasi e-logbook penangkapan ikan, sosialisasi asuransi Nelayan, sosialisasi Fasilitas Pendanaan Usaha Nelayan dan sosialisasi pengembangan kelembagaan Nelayan). Masih melanjuti program Pandu Laut pagi tadi ibu bersama seluruh jajaran pejabat, masyarakat, dan instansi setempat ikut membersihkan sampah di Pantai Prigi dan dilanjut dengan pemberian bantuan kepada nelayan sekaligus peresmian TPI Higienis. Terlihat juga Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, Gus Ipin ikut serta dalam acara tersebut.

Kunjungan kali ini ibu menteri di dampingi juga oleh para Eselon 1 dari  KKP  seperti Bapak sekertaris jendral, Ditjen Pengelolaan Ruang Laut, Ditjen Perikanan Tangkap, Ditjen Perikanan Budidaya, Ditjen PDSPKP dan Ditjen PSDPKP beserta jajaran pejabatan lainnya.

Ibu Susi menjelaskan, Teluk Prigi merupakan anugerah yang luar biasa dari Tuhan, sehingga masyarakat harus bersama-sama menjaganya. Dengan demikian keberlangsungan berbagai satwa air akan terus ada hingga anak cucu dan berharap Trenggalak dapat menjadi sub kapal-kapal besar dan menjadi yang terbaik di pesisir selatan Jawa.

Sumber Perikanan Nusantara, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

 Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *