Home / Berita / Direktur Keuangan dan SDM RNI menjadi Pembicara dalam Indonesia Risk Management Summit

Direktur Keuangan dan SDM RNI menjadi Pembicara dalam Indonesia Risk Management Summit

Direktur Keuangan dan SDM PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) M. Yana Aditya menjadi pembicara dalam Indonesia Risk Management Summit, Kamis, 20 September 2018, di Hotel JW Marriott, Jakarta. Indonesia Risk Management Summit merupakan forum yang membahas mengenai masalah–masalah integrasi antara manajemen risiko dengan kelangsungan hidup usaha dan bagaimana peran pengawasan internal dalam proses menjalankan program Risk Management.

Dalam paparannya, Yana Aditya membahas proses Risk Management dan berbagai perannya dalam pengelolaan usaha di perusahaan, khususnya di era digital saat ini. Ia menjelaskan, di era digital ada tiga hal utama yang perlu disiapkan guna mengantisipasi risiko, yaitu context view, framework, dan governance. “Selama memiliki tiga pengetahuan tersebut, maka risiko bisa dihindari,” ungkapnya

Ia juga menyoroti berbagai perubahan dalam dunia usaha yang dewasa ini terjadi begitu cepat karena pengaruh perkembangan teknologi. Menurutnya, saat ini dunia usaha sudah masuk ke dalam era baru dimana sebuah marketing muncul dengan big data analisis. Profil dari market dan konsumen hingga tingkatan individu telah dapat dipetakan, sehingga promosi kepada setiap orang dapat dilakukan dengan pendekatan yang berbeda-beda.

Risk Management Summit merupakan wadah untuk memberikan informasi tentang perkembangan pengetahuan tentang Manajemen Risiko, bertujuan agar para pengusaha senantiasa taat dalam menggunakan manajemen risiko dalam mengelola usaha. Selain itu juga sebagai media sharing antar praktisi manajemen risiko Indonesia dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan.

Sumber In RNI

Check Also

Produk Herbal dan Farma Indofarma Dapatkan Sertifikat Halal

PT Indofarma (Persero) Tbk berhasil mendapatkan sertifikat halal untuk sediaan produk herbal (natural extraxt) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *