Home / Berita / Dirut Pegadaian berikan Inspiring Class Untuk Milenial “Keberuntungan & Kesuksesan Perlu Dirancang”

Dirut Pegadaian berikan Inspiring Class Untuk Milenial “Keberuntungan & Kesuksesan Perlu Dirancang”

SMP Negeri 1 Pandaan, Pasuruan, Jatim hari ini kedatangan tamu yang juga guru istimewa, yaitu tokoh tranformasi pada salah satu BUMN Keuangan di Jakarta. Adalah Sunarso, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) yang merupakan lulusan SMP tersebut sekitar 40 tahun lalu. Pagi ini hadir berbagi pengalaman untuk menjadi sukses memimpin perusahaan di Inspiring Class untuk ratusan siswa siswi SMPN 1 Pandaan.

Sunarso menyampaikan pengalaman pribadinya baik dari sisi pendidikan, karir, keluarga, dan hobinya kepada siswa-siswi SMP tersebut. Tujuannya memberikan inspirasi kepada seluruh siswa siswi untuk terus berusaha dalam meraih cita-cita dan tidak mudah menyerah dalam menggapainya.

“Perlu belajar yang tekun dan bekerja keras serta berkeyakinan akan berhasil di masa depan. Selain itu, juga harus aktif berorganisasi dan berolahraga seperti bermain bola. Karena proses belajar dan mengajar, serta berorganisasi dan bermain merupakan satu kesatuan untuk bisa meraih kesuksesan,” katanya.

Sunarso menambahkan bahwa untuk mencapai kesuksesan, kerja keras adalah salah satu kuncinya. Namun dia mengingatkan untuk juga menyalurkan hobi yang disukai agar pikiran tidak jenuh dan selalu riang gembira. “Bahkan keberuntungan pun harus di rancang. Jadi intinya kerja keras penuh kreativitas.”

Saat Sunarso duduk di bangku SMP hingga mencapai pendidikan yang lebih tinggi tidak semudah anak-anak sekarang. Ia sempat menyalurkan kegemaran dan kemampuannya mengajar sebagai Guru Matematika dan Fisika, hingga menjadi Asisten Dosen saat kuliah di IPB. Setelah lulus kuliah ia mulai bekerja di perkebunan sawit. Namun tak lama berselang ia meniti karir di dunia perbankan, hingga akhirnya berlabuh menjadi orang nomor satu di Pegadaian.

Dalam meraih karirnya, Sunarso mengatakan bahwa menjajaki tangga karir bukan suatu yang gampang, hanya dengan membalikan telapak tangan. Terlebih lagi bila ingin melakukan sebuah perubahan seperti transformasi. Oleh sebab itu harus diiringi  dengan tekad yang kuat dan berusaha secara maksimal.  Pegadaian, katsnya, memiliki segudang ide untuk menciptakan inovasi baru di dunia pergadaian. Dimana dirinya harus menciptakan transformasi perusahaan, budaya kerja dan inovasi produk agar yang berguna untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Untuk meraih sebuah keberhasilan, kita harus betul-betul semangat jangan mudah menyerah dan bermalas-malasan. Raih sebuah keberhasilan dengan kata semangat, salah satunya seperti menciptakan sebuah inovasi baru yang berguna untuk seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Untuk itu Sunarso meminta agar siswa siswi SMP 1 Pandaan harus memiliki mimpi dan minat serta kreativitas untuk berkembang salah satunya menciptakan inovasi-inovasi baru. Seperti yang dilakukannya di Pegadaian yaitu mendekatkan diri ke kalangan milenial dengan tabungan emas dan Pegadaian Digital Service.

Sunarso menambahkan bahwa melalui pembekalan di Inspiring Class kali ini, Pegadaian dapat memberikan pengalaman dan bukti nyata bahwa perseroan kini menjadi tempat bekerja yang dibanggakan bagi generasi milenial saat ini.

“Keberuntungan untuk Sukses Perlu Dirancang”

Pada kesempatan kunjungan kali ini ke SMP Negeri 1 Pandaan, Pegadaian memberikan beasiswa secara simbolis pada 30 siswa SMP Negeri 1 Pandaan senilai Rp 50 juta berupa tabungan emas di Pegadaian, dan penyerahan hadiah kepada 10 siswa berprestasi senilai Rp 650 ribu. ” Dengan pemberian beasiswa ini dapat menjadi pemicu untuk terus semangat belajar dan berprestasi. Sementara Tabungan Emas ini juga dapat menjadi pendorong agar siswa/siswi bahwa memiliki simpanan yang paling aman dan nilainya terus meningkat untuk digunakan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.”

Kegiatan kunjungan Pegadaian ke SMP Negeri 1 Pandaan merupakan salah satu bentuk dari program BUMN Hadir untuk Negeri. Dimana BUMN memberikan edukasi kepada siswa maupun mahasiswa mengenai peran BUMN dalam pembangunan ekonomi. Di sisi lain juga memperkenalkan BUMN serta produk dan layanan BUMN yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sumber PEGADAIAN

Check Also

Pindad Berikan Apresiasi Sebesar Rp 1,25 Miliar Kepada Seluruh Kontingen Petembak TNI AD

Pindad memberikan apresiasi sebesar 1,25 Miliar Rupiah kepada seluruh kontingen petembak TNI AD atas prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *