Home / Berita / Dukung Kemajuan Pendidikan, PEP Tandatangani MOU Beasiswa Non Ikatan Dinas AKAMIGAS

Dukung Kemajuan Pendidikan, PEP Tandatangani MOU Beasiswa Non Ikatan Dinas AKAMIGAS

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKKMIGAS melalui unit Asset 2 mempunyai komitmen untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan. Salah satunya diwujudkan dengan program Corporate Social Responsibility berupa beasiswa Non Ikatan Dinas bekerjasama dengan AKAMIGAS Plaju. Program tersebut ditandai dengan penandatanganan MOU oleh Asset 2 General Manager Astri Pujianto berlokasi di Politeknik AKAMIGAS Plaju, Selasa (28/08).

Beasiswa diberikan kepada empat  anak yang telah diseleksi melalui rangkaian tes sebelumnya. Seluruh penerima beasiswa berasal dari wilayah kerja Perusahaan untuk masing-masing field antara lain Ahmad Chandra Wijaya (Field Limau), Halim Al rasyid (Field Prabumulih), Liska Armayanti (Field Pendopo), M. Risky Zamkhsyary (Field Adera).

Beasiswa ini merupakan program  pendidikan yang telah dilaksanakan selama 5 angkatan sejak tahun 2014 dengan jumlah total 26 penerima beasiswa dan mencakup seluruh biaya pendidikan hingga lulus kuliah tanpa ikatan dinas.

Astri Pujianto dalam sambutannya mengatakan bahwa Pertamina EP khususnya di Asset 2 sangat bangga bisa melaksanakan program ini secara berkelanjutan. Pria yang akrab disapa Puji ini juga menaruh harapan besar kepada anak-anak penerima yang dididik di AKAMIGAS ini agar menjadi lulusan terbaik serta dapat bekerja di industri migas. “Manfaatkan kesempatan untuk mengisi waktu muda dengan belajar dan mencari pengalaman positif sebanyak-banyaknya”, pesan beliau.

Pada kesempatan tersebut Ir. Abdul Rozak M.Sc selaku Ketua Yayasan Karya Bangsa yang membawahi Politeknik AKAMIGAS Plaju-Palembang mengapresiasi Pertamina EP yang memperhatikan aspek pendidikan masyarakat khususnya di lingkungan operasional perusahaan.

Namun demikian, Abdul Rozak juga memperingatkan para siswa baik yang dalam masa pendidikan maupun yang akan memulai pendidikan di Politeknik AKAMIGAS agar dapat selalu mendapat IP di atas 3, berperilaku baik serta tidak berbuat yang berujung sanksi indisipliner. “Di Politeknik ini peraturan sangat ketat dan tegas” pungkasnya.

Sumber Situs Web PERTAMINA

Check Also

Pertama di Indonesia, INTI Produksi Tabung LPG Composite

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (INTI) siap memproduksi tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) Composite, untuk pertama kalinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *