Home / Berita / Festival Ratu Boko 2018

Festival Ratu Boko 2018

Festival Ratu Boko adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ). Event yang diselenggarakan setiap bulan September ini sebagai ajang bagi kelompok – kelompok seniman untuk menampilkan karya – karyanya baik karya tari, sendratari dan music tradisional.

Pada tahun 2018 ini, Festival Ratu Boko dilaksanakan selama dua hari, yaitu 22 – 23 September 2018. Hari pertama akan ditampilkan sendratari klasik Tirta Amertha yang dibawakan oleh Grup Sanggar Tari Bali Saraswati dan KPB Purantara Yogyakarta bekerjasama dengan Komunitas Seni Sudhalango dan ISI Yogyakarta. Hari kedua akan diisi dengan karya – karya kontemporer dengan puncak acara sendratari Sumunaring Abhayagiri.

Acara Ratu Boko Festival 2018 sore ini Sabtu 22 September 2018 dibuka oleh Asisten Deputi ELKP I Kementerian BUMN Hendrika Nora O Sinaga.

Dalam acara ini sambutan Dirut TWC dibacakan oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan TWC Ricky SP Siahaan, menyampaikan dalam rangka memberikan apresiasi serta wadah bagi para seniman – seniman nusantara untuk berkarya dan berkreasi menampilkan karya – karyanya baik karya tari, sendratari serta musik tradisional, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko(Persero) setiap tahun menyelenggarakan event Ratu Boko Festival. Event tahunan ini yang diselenggarakan setiap bulan September merupakan event yang ke 4, akan menampilkan musik dan tari yang dipadukan antara klasik dengan komtemporer, sehingga akan menjadi suguhan yang sangat menarik.

Sumber In TWC

Check Also

Lima Kementerian Bakal Garap Pengembangan Borobudur

Sejumlah kementerian diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk turun gunung menggarap pengembangan Candi Borobudur. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *