Home / Berita / Himbara Sinergi dengan Telkom dan Pertamina Membentuk Platform Fintech QR Code

Himbara Sinergi dengan Telkom dan Pertamina Membentuk Platform Fintech QR Code

Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) bersama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan PT Pertamina, bakal berkolaborasi membentuk platform financial technology (fintech).

Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), Kartika Kartika Wirjoatmodjo, mengatakan kolaborasi BUMN tersebut bertujuan untuk menyempurnakan layanan sistem pembayaran digital.

“Kalau dari sisi payment, memang ada rencana untuk bank BUMN, Himbara ya bersama beberapa BUMN seperti Telkom, Pertamina dan satu fintech baru yang nanti akan fokus pada sistem pembayaran berbasis QR,” ungkap Tiko, sapaan akrab Kartika, di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (7/1).

Menurutnya, rencana kolaborasi tersebut telah disepakati oleh seluruh pihak terkait. Semua perencanaan tersebut bakal dimatangkan pada kuartal I 2019.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Corporate Secertary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rohan Hafas juga menyatakan hal senada. Menurutnya, Himbara dan Pertamina serta Telkom akan bekerjasama dalam sistem pembayaran sehingga memiliki satu platform kolaborasi.

“Insya Allah gabungan Pertamina Telkom, karena mereka juga butuh sistem pembayaran,” ujarnya.

Menurut Rohan, dengan adanya Fintec tersebut diharapkan Himbara dapat melakukan efisiensi. Meski demikian, Rohan masih enggan menjelaskan lebih detail soal nama dan bentuk konkret dari fintech tersebut.

Something like that lah (bisa buat bayar di SPBU). Nama belum ada. Sesegera mungkin, kuartal I Insya Allah,” tandasnya.

Sumber Kumparan / edit Koranbumn.com

Check Also

JPPI Selenggarakan Risk Maturity Level Assesment

Divisi Manajemen Risiko PTJasa Peralatan Pelabuhan Indonesia ( JPPI ), anak usaha Pelindo II selenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *