Home / Berita / Holding Indonesia Pertambangan Ikut Sukseskan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2018

Holding Indonesia Pertambangan Ikut Sukseskan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2018

PTBA kembali berpartisipasi dalam Pameran Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PLHK) ke – 22 di Jakarta. Kali ini PTBA bersinergi bersama Holding Indonesia Pertambangan (HIP) menghadirkan berbagai kinerja pengelolaan lingkungan dalam satu stand pameran bersama. Pameran yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang Hendroyono menandai berlangsungnya kegiatan pameran selama tiga hari ini.

Pada PLHK 2018 ini PTBA menampilkan berbagai kegiatan pengelolaan lingkungan yang telah dilaksanakan selama ini. Kegiatan tersebut antara lain reklamasi pasca tambang, pembibitan, dan program unggulan yaitu Tahura Enim sebagai bentuk rencana pengelolaan jangka panjang pada area pasca tambang.

Selain itu, PTBA juga menampilkan beberapa produk mitra binaan CSR salah satunya adalah Kopi Semende yang menjadi daya tarik pengunjung. PTBA bekerja sama dengan Sentra Usaha Tani dari Alam Indonesia Al-Azhar menghadirkan kopi produksi Desa Pelakat yang bisa dicicip langsung oleh pengunjung dalam pameran ini. Kegiatan PLHK tahun ini yang berlangsung dari tanggal 19-21 Juli 2018 ini pun mendapat perhatian dari masyarakat dengan total 11.833 pengunjung.

Selain itu, pameran ini mengambil tema “Kendalikan Sampah Plastik” serta menerapkan prinsip less waste event. Sehingga sampah yang ditimbulkan oleh peserta maupun pengunjung dipilah dan dikirim ke bank sampah untuk dimanfaatkan kembali. Tujuannya adalah memberikan edukasi kepada pengunjung terkait pengelolaan sampah dan gaya hidup ramah lingkungan.

Pada hari terakhir pameran PLHK ini juga semakin ramai dengan kehadiran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Menteri Siti juga mengunjungi lokasi stand Bukit Asam dan memberikan apresiasi terhadap kinerja pengelolaan lingkungan dengan berhasil diraihnya Proper Emas selama lima tahun berturut-turut. Selain itu, pada acara penutupan dari kegiatan ini Holding Indonesia Pertambangan mendapat penghargaan sebagai juara pertama stand terbaik PLHK 2018.

Sumber Situs Web PTBA

Check Also

Pemkot Bandung Percepat Serah Terima Pengerjaan Tahap II Stadion GBLA dari Adhi Karya

Pemerintah Kota Bandung akan mempercepat proses penyerahan tahap kedua pengerjaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *