Home / Berita / HUT KA ke 73, KA Purwojaya dan KA Kutojaya Utara Ganti Rangkaian Baru New Image

HUT KA ke 73, KA Purwojaya dan KA Kutojaya Utara Ganti Rangkaian Baru New Image

Guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada pengguna jasa KA Purwojaya relasi Cilacap-Purwokerto-Gambir PP dan KA Kutojaya Utara relasi Kutoarjo-Purwoketo-Jakarta Pasarsenen Sawunggalih relasi Kutoarjo-Purwokerto-Jakarta Pasarnenen pp, mulai tanggal 28 september 2018, atau tepat pada HUT KAI ke 73, akan dilakukan perubahan stamformasi (susunan rangkaian KA) menggunakan rangkaian New Image (Stainles steel). “Perubahan ini sebagai program PT KAI untuk memperbarui armadanya, dan Kado HUT KAI ke 73 untuk Daop 5”, ungkap Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto. Apalagi, okupansi atau tingkat keterpenuhan kedua KA tersebut, selama ini sangat bagus. Untuk KA Purwojaya, rata-rata terpenuhi 89% dari seat yang disediakan. Sedangkan KA Kutojaya Utara, rata-rata 103% dari seat yg tersedia.

Dengan telah diterimanya rangkaian baru new image (stainless steel), maka secara bertahap dilakukan penggantian susunan rangkaian KA-KA di Daop 5 Purwokerto. Sebelumnya, mulai tgl 27 Agustus 2018 juga telah dilakukan perubahan menjadi rangkaian new image pada KA Sawunggalih pagi dan KA Sawunggalih malam relasi Kutoarjo-Purwokerto-Jakarta Pasarnenen pp.
“Ada dua lagi perjalanan KA dari Daop 5 Purwokerto yang dilakukan penggantian stamformasi rangkaian KA – nya, yaitu KA Purwojaya dan KA Kutojaya Utara,” ungkap Supriyanto.
Untuk KA Purwojaya relasi Cilacap-Gambir PP, yang semula rangkaian 8 kereta Eksekutif lama kapasitas 400 seta, diganti menjadi rangkaian 9 eksekutif new image (stainless steel) dengan kapasitas 450 seat. Sedangkan KA Kutojaya Utara relasi Kutoarjo-Purwokerto-Jakarta pasarsenen PP, yang semula menggunakan rangkaian 8 kereta ekonomi dengan kapasitas (106 x 8 kereta) 848 seat. Menjadi rangkaian 9 kereta premium new image dengan kapasitas (80 x 9 kereta) 720 seat. Jadi penumpang menjadi longgar duduknya dan lebih nyaman.

Untuk jadwal perjalanan tidak ada perubahan.
– KA Purwojaya Cilacap-Gambir
Cilacap 14.30 – Purwokerto 16.10 – Gambir 21.18
– KA Purwojaya gambir-cilacap
Gambir 22.05 – Purwokerto 03.30 – Cilacap 04.57
– KA Kutojaya Utara, Kutoarjo-Purwokerto-Jakarta
Kutoarjo 17.00 – Purwokerto 19.27 – pasarsenen 00.56
– KA Kutojaya Utara, pasarsenen-kutoarjo
Pasarsenen 05.25 – Purwokerto 10.58 – Kutoarjo 13.09

“Dan ada tarif khusus go show, yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkas Supriyanto.

Tarif khusus go show,
KA Purwojaya cilacap-purwokerto maupun sebaliknya,  kelas eksekutif hanya 30.000,-
KA Kutojaya Utara dari Kutoarjo ke Purwokerto atau sebaliknya, kelas premium hanya 35.000,-

Untuk pemesanan tiket bisa melalui aplikasi KAI Access, termasuk pembelian tarif khusus go show yang dilayani 2 jam sampai 1 jam sebelum jadwal KA. PT KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan serta kenyamanan perjalanan KA serta penumpang dan barang yang diangkutnya. (Humas KAI Daop 5 Purwokerto)

Sumber KAI

Check Also

Jelang Tol Balikpapan – Samarinda Beroperasi, Elektronifikasi Pembayaran Mulai Dilakukan

Menjelang beroperasinya Tol Balikpapan – Samarinda, elektronifikasi pembayaran mulai dilakukan. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *