Home / Berita / INALUM Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

INALUM Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Masyarakat di Kabupaten Batu Bara khususnya di daerah industri sangat rentan terserang berbagai macam penyakit. Hal ini disebabkan oleh faktor lingkungan yang kurang baik. Selain itu, pola hidup masyarakat juga sangat mempengaruhi mutu kesehatan yang ada di masyarakat itu sendiri. Bergerak dari hal dasar tersebut, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM melalui program bina lingkungan khususnya di bidang kesehatan kembali menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan penyuluhan kesehatan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Perusahaan yang kali ini dilaksanakan di Desa Kuala Tanjung.

“Program kali ini berbeda dengan program sebelumnya, dimana sebelumnya hanya melaksanakan pengobatan saja, tetapi kali ini kita improve agar lebih mengena kepada masyarakat, yaitu dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti kolesterol, gula, asam urat dan tekanan darah. Selain kita memberi obat kepada warga yang sakit, kita juga memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat kepada masyarakat, yang dimaksudkan agar masyarakat dapat lebih memiliki wawasan tentang pola hidup sehat,” terang Susyam Widodo selaku Manager Pemberdayaan Masyarakat INALUM di sela-sela sambutannya.

“Program pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dilaksanakan di 12 Desa/ Kelurahan yang berada di sekitar Perusahaan dan jaringan transmisi INALUM selama tahun 2018 dengan jumlah pasien ditargetkan 100 orang per desa dan pada hari ini, Desa Kuala Tanjung merupakan desa pertama tempat dilaksanakannya program tersebut,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Usman selaku Kepala Desa Kuala Tanjung menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat Desa Kuala Tanjung sangat berterima kasih kepada pihak Perusahaan karena tak henti-hentinya peduli kepada masyarakat Kuala Tanjung. “Banyak program-program CSR yang telah dilaksanakan oleh INALUM, dimana program tersebut sangat bermanfaat, semoga INALUM dapat lebih maju dan berkembang, karyawannya sehat-sehat dan tambah sejahtera,” ungkap Usman.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan INALUM Ricky Gunawan menyampaikan bahwa INALUM selalu berkomitmen untuk melaksanakan program CSR dan PKBL tepat sasaran, khususnya terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar operasi perusahaan dan salah satunya adalah program kesehatan masyarakat, demikian tutur Ricky.

Sumber Situs Web Inalum

Check Also

5 Prioritas Presiden Jokowi, Masa Lima Tahun ke Depan

Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *