Home / Berita / INALUM Serahkan 5 Bantuan Simbolis dalam Halal Bihalal Bersama Pemerintah dan Masyarakat Sekitar

INALUM Serahkan 5 Bantuan Simbolis dalam Halal Bihalal Bersama Pemerintah dan Masyarakat Sekitar

 PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM melaksanakan acara halal bihalal bersama pemerintah dan masyarakat sekitar di Gedung Pertemuan Tanjung Gading (2/7). Dalam acara yang turut dihadiri oleh Bupati Batu Bara H. RM Harry Nugroho, Ketua DPRD Selamat Arifin dan Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Batu Bara Mulyadi Sajaeni, serta pimpinan TNI & Polri bersama juga dengan perwakilan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Tanjung Balai dan Asahan ini diserahkan 5 bantuan program CSR secara simbolis yaitu Bantuan 5.450 paket sembako gratis kepada masyarakat di 12 Kabupaten Kota, Mudik Bareng BUMN bagi 1.500 pemudik, program pengembangan UKM Binaan Bunut, pembangunan halte di sepanjang Access Road Kuala Tanjung dan pembangunan gedung sanggar tari masyarakat di Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya, Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa INALUM saat ini sedang berduka. “INALUM sedang berduka karena ada 2 orang karyawan dan 2 orang anak karyawan INALUM yang menjadi korban tenggelamnya KM Sinar Bangun, yaitu 2 orang karyawan bernama Restu Afriangga dan Heriawan, serta 2 orang anak karyawan bernama Wira Pradana dan Nizar. Kejadian ini tentunya menjadi perhatian kita bersama untuk membenahi kawasan wisata yang ada di Danau Toba.” Ungkap Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan kondisi INALUM saat ini. “INALUM telah menjadi Holding Industri Pertambangan yang terdiri Antam, Bukit Asam, Timah dan 9,36% saham Freeport. Mandat Holding Industri Pertambangan ada 3 (tiga) yaitu menguasai cadangan mineral, hilirisasi tambang dan menjadi perusahaan yang masuk ke dalam jajaran perusahaan fortune global 500,” jelas Budi.

Selain itu, Komisaris Utama INALUM Fajar Harry Sampurno mengutarakan harapannya untuk masyarakat sekitar yang hadir dalam Halal Bihalal. “INALUM butuh dukungan Bapak Ibu semua agar seluruh operasi INALUM dapat berjalan lancar dan merealisasikan seluruh proyek pengembangan yang ada,” harap Fajar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Batu Bara H. RM Harry Nugroho juga mengapresiasi keberadaan INALUM di Kabupaten Batu Bara. “INALUM telah berkontribusi positif bagi Kabupaten Batu Bara, mari kita bersama mendukung pengembangan INALUM dari hulu ke hilir dan satukan tekad untuk mendukung pembangunan INALUM untuk Kabupaten Batu Bara,” tutur Harry.

Turut hadir dalam acara ini dewan komisaris dan jajaran direksi INALUM, Tokoh agama, masyarakat dan pemuda serta sejumlah UKM binaan INALUM.

Sumber Situs Web INALUM

Check Also

Menteri Erick Thohir Keluarkan Larangan BUMN Beri Cindera Mata atau Suvenir

Menteri BUMN Erick Thohir telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang isinya larangan bagi-bagi cindera mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *