Home / Berita / Info Produk BUMN Balai Pustaka : BUKU SEMIOTIK MENGKAJI TANDA DALAM ARTIFAK

Info Produk BUMN Balai Pustaka : BUKU SEMIOTIK MENGKAJI TANDA DALAM ARTIFAK

Disampaikan sinopsis hari ini berjudul “Semiotik Mengkaji Tanda dalam Artifak” karya E.K.M. Masinambow

Dalam semiotik makna didefinisikan secara erat dengan tanda, tetapi hubungan antara makna dan tanda dikonseptualkan secara berbeda jika pendirian teoritis berbeda. Karangan-karangan yang dimuat dalam penerbitan ini membahas topik-topik yang khusus berkaitan dengan artifak termasuk media visual atau yang dijadikan media visual.

Artifak adalah benda fisik yang mengalami olahan oleh tangan manusia untuk memenuhi suatu keperluan tertentu. Artifak bukanlah sesuatu yang terisolasi, tetapi merupakan salah satu unsur dari suatu sistem sehingga makna yang terkandung di dalamnya bersifat sistematis pula.

Hal ini juga berarti bahwa makna artifak dapat ditentukan oleh sistem, oleh artifak itu sendiri, dan oleh manusia yang membuat artifak itu, atau yang mengkaitkan unsur fisik dari lingkungan dengan makna tertentu.

Hal-hal ini semua telah menjadi objek pemikiran teoritis yang secara sistematis dianalisis oleh semiotik dengan bertumpu pada tanda (sign) sebagai konsep pokoknya.

Dalam buku ini, semiotik diterapkan dalam disiplin ilmu antropologi, arkeologi, arsitektur, filsafat, kesusastraan, dan linguistik. Hal ini menunjukkan bahwa semiotik dapat mempersatukan berbagai disiplin ilmu dalam suatu kerangka konseptual yang sama.

Sobat Balai Pustaka yang berminat untuk memiliki buku tersebut, silahkan menghubungi ;
1. Bapak Juan >>> 08122351895
2. Bapak Supriadi >>> 081317424255
3. Tokopedia.com/tokobalaipustaka
4. Blanja.com/store/tokobalaipustaka

sumber In BalaiPustaka/ edit koranbumn.com

Check Also

PTPN III Selenggarakan Sipro Culture Day 2019

 PT Perkebunan Nusantara III (Persero) menyelenggarakan Sinergi, Integritas, dan Profesionalitas (SIPro) Culture Day 2019 dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *