Home / Berita / Jelang Java Jazz Festival Paham Ragam Genre Musik Jazz

Jelang Java Jazz Festival Paham Ragam Genre Musik Jazz

Musik Jazz berkarakter santai dan tenang. Meskipun begitu, jenis musik ini sempat di cap rumit. Seiring berjalannya waktu, musik jazz mulai berinteraksi dengan berbagai jenis lairan musik lainnya sehingga mulai bisa diterima semua kalangan dan menghasilkan sub-gendre musik jazz. Apa aja nih sub-gendre musik jazz? Ini dia 5 sub-gendre musik jazz!
.
1. Bossa Nova Jazz.
Ini adalah tren baru musik jazz yang berasal dari Brazil. Bossa Nova Jazz punya musik yang asik dan mampu mencairkan suasana.
.
2. Groovy Jazz.
Kalau gendre ini, alunan iramanya upbeat dan menyenangkan!
.
3. Jazz Fusion.
Gendre musik jazz ini sudah dicekoki aliran funk dan rock dengan harmonisasi sempurna serta kebebasan untuk membuat improvisasi jazz. Pemusik legendaris dari gendre Jazz Fusion adalah Miles Davis.
.
4. Jazz Klasik.
Biasanya musik ini dipakai pada pesta dan pertunjukan tari akhir tahun 1800-an dan awal tahun 1900-an. Instrumennya terdiri dari banjo, bass, cornet, drum, gitar, klarinet, piano dan saksofon.
.
5. Soul Jazz.
Soul jazz ini adalah pengembangan hardbop yang mendapat pengaruh kuat dari blues, gospel serta rhythm and blues. Soul jazz pada umumnya menekankan pada pengulangan groove dan lengkingan melodi dengan improvisasi yang jauh lebih sederhana dibanding gendre lainnya.
.
Ngomongin tentang musik jazz, kamu udah siap belum nonton festival musik jazz keren di Indonesia? Yap, Java Jazz Festival bakalan di gelar tanggl 1-3 Maret 2019! Jangan lewatkan acara menarik ini dan kamu juga bisa dapetin promo menarik dari BNI!
.

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

¬†Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *