Home / Berita / Jiwasraya sebagai PIC BUMN Hadir untuk Negeri 2018 di Bali

Jiwasraya sebagai PIC BUMN Hadir untuk Negeri 2018 di Bali

PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) bersama PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan PT. Hotel Indonesia Natour (Persero) mendapat amanah untuk menggelar rangkaian kegiatan program BUMN Hadir untuk Negeri tahun 2018 yang digagas oleh Kementerian BUMN di Bali dimana PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) bertindak sebagai PIC. Rangkaian kegiatan BUMN Hadir unrtuk Negeri ini dimulai dari program Siswa Mengenal Nusantara, program Bedah Rumah Karyawan BUMN, Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, dan terakhir adalah Jalan Sehat 5K.

Program Siswa Mengenal Nusantara

Peserta program Siswa Mengenal Nusantara di Bali adalah 23 siswa setingkat SMA sederajat yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Bali yang telah lolos seleksi. Para peserta tersebut akan melakukan pertukaran pelajar dengan siswa terpilih di Kalimantan Timur. Program yang dilaksanakan mulai dari tanggal 12-20 Agustus 2018 bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, menambah wawasan kebangsaan, memupuk semangat bela negara, mengenal sejarah dan kebudayaan Indonesia, serta meningkatkan pengetahuan dalam bidang pendidikan, sosial budaya, dan kewirausahaan.

Pada tanggal 16 Agustus 2018, Jiwasraya menyambut peserta program Siswa Mengenal Nusantara yang berasal dari Kalimantan Timur di Kantor Wilayah Denpasar. Rombongan peserta didampingi oleh Kepala Bagian Komunikasi Korporat Jiwasraya Ibu Wiwik Prihatini, Head Komunikasi Korporasi Rajawali Nusantara Indonesia Bapak Fazar Bachtiar, serta Compliance and CSR Manager Hotel Indonesia Natour Ibu Indah Cahyawati. Para peserta beserta pendamping disambut hangat oleh Kepala Kantor Wilayah Denpasar Bapak I Made Suparwan beserta para pegawai Jiwasraya. Bapak I Made Suparwan juga memberikan edukasi mengenai asuransi jiwa dan membagikan asuransi gratis yang berlaku 1 bulan kedepan kepada para peserta. Sesi tanya jawab disambut antusias oleh para peserta dengan berbagai pertanyaan yang diajukan. Kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama peserta program Siswa Mengenal Nusantara dari Kalimantan Timur dan pegawai Jiwasraya Kantor Wilayah Denpasar.

Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73

Kegiatan upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang rencananya akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WITA di lapangan Open Rama Stage di Grand Inna Bali Beach pada tanggal 17 Agustus 2018 dipindah ke ballroom Grand Inna Bali Beach karena guyuran hujan deras di Denpasar. Upacara dihadiri oleh kurang lebih 400 karyawan dari berbagai BUMN di Bali. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Utama PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Bapak Asmawi Syam. Kegiatan upacara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan teks Proklamasi, pembacaan Pancasila, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, pembacaan doa, serta menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Setelah berlangsungnya upacara kemerdekaan RI, acara selanjutnya adalah penyerahan penghargaan kepada peserta program Siswa Mengenal Nusantara Provinsi Kalimantan Timur dan penyerahan bantuan program Bedah Rumah Karyawan BUMN. Penghargaan-penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Jiwasraya Bapak Asmawi Syam dan Direktur Teknik Jiwasraya Bapak Rianto Ahmadi beserta Direktur Rajawali Nusantara Indonesia dan Direktur Hotel Indonesia Natour.

Jalan Sehat 5K

Sebelum acara Jalan Sehat 5K yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018 dimulai, peserta Jalan Sehat 5K berjumlah kurang lebih 2000 orang yang terdiri dari karyawan dari berbagai BUMN beserta masyarakat umum melakukan senam pagi bersama. Acara jalan sehat yang ditemani oleh rintikan hujan ini tidak menyurutkan langkah peserta untuk bersama sama melakukan jalan sehat. Jalan Sehat 5K ini dilaksanakan di Lapangan Puputan Renon dan dibuka oleh Direktur SDM, Umum, dan Kepatuhan Jiwasraya Bapak Muhammad Zamkhani beserta Direktur Rajawali Nusantara Indonesia dan Direktur Hotel Indonesia Natour.

Titik start Jalan Sehat 5K dimulai dan berakhir di Lapangan Puputan Renon melewati beberapa kantor seperti Kantor Pusat BPD Bali, Kantor Pos Indonesia, Kantor Pajak Denpasar, Kantor Telkom Indonesia, Kantor BNI, Kantor Jiwasraya, Museum Bung Karno, Kantor PLN, Kantor Bank Indonesia, Kantor Gubernur Bali, Kantor TVRI Bali, dan lain-lain. Hidangan-hidangan lezat telah disediakan panitia untuk peserta yang telah menyelesaikan jalan sehat yaitu soto ayam, siomay, bubur ayam, bubur kacang hijau, bakso, dan lain-lain dengan cara menukarkan kupon makanan.

Acara selanjutnya adalah acara yang ditunggu-tunggu oleh peserta yaitu acara hiburan dan pembagian doorprize yang disiapkan dari berbagai BUMN di Bali seperti motor, sepada gunung, kulkas, kipas angin, blender, TV, dan sebagainya. Acara jalan sehat ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar karyawan BUMN dan juga masyarakat luas serta memperkenalkan BUMN kepada masyarakat luas terutama di daerah Bali.

Sumber Situs Web Jiwasraya

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *