Home / Berita / KAI Luncurkan Komik Si Loko “The Origin”

KAI Luncurkan Komik Si Loko “The Origin”

Bertempat di Loko Coffee Shop Malioboro, Rabu (14/11) PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan Komik Si Loko “The Origin”. Komik ini dibuat sebagai sebuah inovasi media pemasaran dan aktivasi dari maskot resmi KAI, yang bernama Si Loko. Dalam penerbitan dan distribusi komik dengan judul Komik Si Loko “The Origin” ini, KAI bekerja sama dengan Kepustakaan Populer Gramedia.


Suasana launching Komik Si Loko “The Origin”

Vice President Passanger Marketing KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam sambutannya menyampaikan dengan meningkatnya penumpang KA saat ini, KAI harus semakin mendekatkan diri dengan masyarakat yang kita visualkan dengan komik ini. “Komik Si Loko “The Origin” merupakan bentuk apresiasi dari KAI, atas antusiasme pengguna moda transportasi kereta api di Indonesia terhadap berbagai layanan dan produk dari KAI, serta sebagai dukungan nyata terhadap perkembangan bidang kreatif di Indonesia,” ujar Agus.

Agus menjelaskan komik tersebut akan mengisahkan tokoh Si Loko yang merupakan maskot PT KAI saat traveling menggunakan kereta api. Selain itu dalam komik juga akan banyak pesan positif yang diharapkan bisa ditiru oleh anak-anak atau para pengguna jasa kereta api. “Sekarang kan tokoh kereta api Thomas terus, sementara Indonesia tidak ada. Maka kita menghadirkan Si Loko sebagai contoh yang baik seperti tertib antre, tidak gaduh di dalam kereta, sampai boarding sesuai identitas,” katanya.

Sedangkan Kris Jatmiko, Store Manager Gramedia Malioboro pada saat sambutan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan KAI kepada kami. Saat ini komik merupakan bacaan yang menarik, terbukti dengan hasil penjualan di kami. Semoga komik Si Loko ini akan menambah wawasan dan sebagai alternatif bacaan khususnya komik. Komik ini akan diterbitkan secara rutin, baik melalui media cetak maupun digital.

Pada seri pertama ini, Komik Si Loko mengambil tema “The Origin”. Pada seri Komik Si Loko selanjutnya akan dihadirkan tema “Travelling by Train”, “Adventure by Train” dan sebagainya. Untuk seri pertama Komik Si Loko dengan tema “The Origin” telah dicetak sebanyak 2.000 eksemplar dan didistribusikan di seluruh outlet Gramedia dengan harga Rp75.000,-.


Talkshow dan diskusi mengenai Industri Komik dan Kreatif Indonesia di era milenial

Selain peluncuran Komik Si Loko “The Origin”, KAI juga menggelar, dengan mengundang Erix Soekamti (Founder Does University & Content Creator) dan Apri Kusbiantoro (Internationally Comic Artist). Hadir pada acara jajaran KAI, Komunitas Komik Jogja, Media Jogja serta para tamu undangan.

Check Also

Tahun 2023, Road Map K3 PLN Targetkan Zero Accident

Dalam sebuah perusahaan, pengelolaan aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE) atau Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lindung Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *