Home / Berita / KAI Terpilih Sebagai Responden Terbaik BPS

KAI Terpilih Sebagai Responden Terbaik BPS

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan sebagai Responden Terbaik kategori perusahaan pada ajang Penganugerahan BPS Awards di Gedung 1 Lantai 10 BPS, Jl. dr. Sutomo No. 6-8 Jakarta Pusat, Rabu (26/9). Kepala BPS Kecuk Suhariyanto mengatakan bahwa KAI sangat responsif dalam memberikan data yang dibutuhkan oleh BPS. Pasalnya, data dari berbagai lembaga negara dan perusahaan yang selanjutnya diolah oleh BPS tersebut sangat penting untuk merumuskan rencana pembangunan Indonesia. “Tanpa itu, tidak mungkin kita buat perencanaan yang jelas mengenai capaian pembangunan dan pengawasannya. Karena itu statistik penting di lini sosial, ekonomi, maupun lingkungan,” ujar Kecuk.

Sebagai salah satu badan publik, sejak diberlakukannya Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, KAI telah menerapkan prinsip keterbukaan informasi publik ini kepada masyarakat. Untuk itu, KAI senantiasa terbuka terhadap permohonan informasi dari masyarakat, terlebih lagi jika ada permohonan informasi atau data dari lembaga negara lain, termasuk dari Badan Pusat Statistik (BPS). Setiap tahun, KAI menerima permohonan data dari BPS untuk kebutuhan publikasi statistika nasional.

Penghargaan diberikan pada kegiatan seminar yang diadakan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam rangka Hari Statistik Nasional Tahun 2018. Kegiatan ini mengangkat tema Dengan Data Berkualitas, Tingkatkan Prestasi Bangsa. Seminar ini dihadiri oleh Menko Perekonomian Republik Indonesia Darmin Nasution, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Kepala BPPT, PT Kereta Api Indonesia Persero, lembaga, dan juga media massa. (Public Relations KAI)

Sumber Situs Web KAI

Check Also

Lima Kementerian Bakal Garap Pengembangan Borobudur

Sejumlah kementerian diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk turun gunung menggarap pengembangan Candi Borobudur. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *