Home / Berita / Kebun Sawit Seberang PTPN II Tanam Bibit Berkualitas

Kebun Sawit Seberang PTPN II Tanam Bibit Berkualitas

Direksi dari PTPN II bersama jajarannya ikut melaksanakan penanaman perdana di kebun sawit seberang Kabupaten Langkat dengan luas areal sekitar 751,29 Ha, Jumat (7/9).

Lokasi penanaman Perdana Tanam Ulang (TU) yang di adakan di Kebun Sawit Seberang tepatnya di afdeling IV, Afdeling V dan Afdeling IX.

Dalam acara penanaman perdana di awali dengan pembacaan doa oleh Ustadz Sadino, S. Pdi dan pemberian santunan kepada dua puluh anak yatim yang ada di sekitar Kebun Sawit Seberang oleh Direksi Operasional  Marisi Butar Butar dan Direktur Komersil M. Iswan Achir,  yang diikuti General Menejar Distrik Rayon Utara Ir. Jhonly Saragi beserta Manejer Kebun Sawit Seberang Ir. Erwin Indra Jaya serta Jajaran yang ada di Rayon Utara.

Tujuan pemberian santunan anak yatim di acara penanaman perdana supaya mendapatkan keberkahan dari hasil bibit kelapa sawit yang bagus supaya target PTPN II tercapai dengan hasil produksi yang melimpah ruah.

Direktur Opresional PTPN II Marisi Butar Butar dalam sambutannya mengatakan agar tanaman ulang ini dipelihara dengan baik, sehingga nantinya menghasilkan produksi yang baik pula.

Dengan keadaan Perusahaan seperti ini, PTPN II masih bisa melakukan penanaman ulang Kelapa Sawit, dengan harapan kedepan hasil produksinya mampu membangkitkan PTPN II dan memakmurkan karyawannya, Jelas Marisi Butar Butar.

Di Sela-Sela acara penanaman perdana tersebut Manejer Kebun Sawit Seberang Ir. Erwin Indra Jaya mengatakan Untuk Penanaman Bibit kelapa sawit ini sangat berkualitas bagus, bahkan umur bibitpun sudah 12 bulan.

Kami beserta jajaran mempunyai target 2 Tahun setengah saya yakin produksi kedepan 13 ton perhektar, tambah Erwin Indra Jaya.

Penanaman Bibit sawit ini di bekerjasama oleh pihak pemborong  dari CV. Dermawan yang di perkirakan selesai penanaman akhir Bulan Desember selesai, jelas Erwin.

Dalam acara penanaman perdana di hadiri oleh Kepala Bagian Tanaman PTPN II, Kabag. Umum, General Menener Distrik Rayon Selatan, General Menejer Distrik Rayon Utara,  Menejer Kebun Sawit Hulu,  Menejer Kebun Air Tenang, Menejer Kebun Kwala Sawit Dan Menejer Kebun Batang Serangan, Askep dan Asisten,  Mandor Satu, Camat,  Lurah dan Kepala Desa Serta Tokoh Agama, Serikat Pekerja dan IKBI.                            

Acara penanaman Perdana Bibit Kelapa Sawit berjalan sukses dan di akhir dengan pemotongan nasi tumpeng serta foto bersama di areal.

Check Also

Asuransi Jiwasraya Nyatakan Tidak Mampu Bayar Klaim Jatuh Tempo Akhir 2019 Senilai Rp12,4 Triliun

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menyatakan tidak mampu membayar klaim jatuh tempo pada akhir tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *