Home / Berita / KPBN Menggelar Auction Perdana di tahun 2019

KPBN Menggelar Auction Perdana di tahun 2019

PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (PT KPBN) telah menggelar Auction Perdana di tahun 2019, bertempat di Kantor Pusat 9 Januari 2019.
PT KPBN merupakan perusahaan BUMN Perkebunan yang melakukan kegiatan Auction Pertama kalinya di Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Direksi PTPN IV, VI, VII, VIII, IX, XII, Asosiasi Teh Indonesia, Dewan Teh Indonesia, Ketua Jakarta Tea Buyers Assodiation, dan para peserta Tea Auction.
Kegiatan Tea Auction yang akan dilakukan pada hari Rabu setiap minggunya ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT KPBN, Edward S. Ginting.
Dalam sambutannya Edo mengatakan bahwa “Semoga di tahun ini peserta Auction semakin bertambah setiap tahunnya, harapan sebelumnya mengenai mutu, kualitas, penyerahan barang, dan Term of Payment bisa lebih baik lagi”.
Pertumbuhan Pembeli yang aktif di Jakarta Tea Auction tahun 2018 cenderung stagnan dan kurang signifikan. Namun diharapkan pada tahun 2019, melalui upaya penggalakan auction berupa E-Auction yang sudah dimulai dengan penjualan mutu offgrade (mutu 3), dapat ditingkatkan untuk melayani penjualan teh main grade.
Harapan di tahun 2019, melalui pemasaran PT KPBN komoditas teh diproyeksikan akan memberikan kontribusi kepada negara berupa proyeksi pemasukan sebesar Rp 1,4 trilyun (volume sekitar 63 ribu ton).
Sumber KPBN / edit koranbumn

Check Also

Jasa Tirta I Partisipasi ICWRDEP 2019 di Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Bertempat di Auditorium Prof Ir Suryono, Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya 12-13 Oktober 2019 dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *