Home / Berita / Kualitas SDM adalah Kunci Kesuksesan Perusahaan

Kualitas SDM adalah Kunci Kesuksesan Perusahaan

Kesuksesan sebuah perusahaan sangat tergantung dengan kualitas sumber daya manusia (SDM)-nya. Untuk itu, PT Perkebunan Nusantara X terus melakukan berbagai kegiatan maupun pelatihan yang bisa membantu seluruh SDM-nya untuk terus mengembangkan potensi yang dimilikinya sesuai dengan arah pembangunan perusahaan.

Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo mengungkapkan perusahaan dituntut untuk terus berkembang dan maju ditengah persaingan yang semakin ketat. Untuk itu, seluruh SDM  pun juga dituntut untuk terus berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan yang ada.

“Karyawan harus mempunyai integritas, berkontribusi aktif, do the best, memiliki controlling yang bagus dan be the campion,” kata Dwi dalam acara pembukaan Rapat Kerja RKAP Tahun 2019, Dengan Integritas yang Tinggi Kita Tingkatkan Kontribusi  Karya Nyata untuk Kemajuan Perusahaan, di Ruang Pandu Kantor Pusat PTPN X Jl. Jembatan Merah Surabaya, (15-16/11).

Acara yang digelar selama dua hari ini diikuti oleh seluruh pejabat puncak baik dari unit usaha maupun dari seluruh anak perusahaan. Untuk hari pertama, rapat kerja diawali dengan kegiatan yang mampu memotivasi seluruh karyawan untuk terus berkarya. Tidak hanya karyawan, di sesi motivasi oleh Kana Sutrisna Suryadilaga dari Quality Leadership Management (QLM), ini juga diikuti oleh seluruh istri para pejabat puncak.

“Peran seorang istri ini sangat penting dan sangat mempengaruhi kinerja dan prestasi suami di perusahaan,” tegas Kana.

Doktor Ekonomi Islam dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menambahkan seseorang akan sukses bila dia bisa menyeimbangkan kehidupan spiritual dan duniawi.  Dalam rumusan human resources ada tiga hal, yaitu skill, knowledge dan attitude.

“Untuk skill dan knowladge ini hanya sebesar 10 sampai 20% saja sedang untuk attitude mencapai 80-90%,” sebut Kana.

Setelah sesi motivasi, rapat kerja diisi dengan pemaparan evaluasi giling tahun 2018 dari masing-masing bagian dan juga rencana-rencana kerja tahun 2019. Hari kedua, raker diisi dengan presentasi evaluasi kinerja 2018 dan rencana kerja 2019 oleh masing-masing anak perusahaan.

Hasil evaluasi ini diharapkan mampu memperbaiki kinerja di tahun 2019 mendatang. Dwi pun selaku Direktur Utama juga menghimbau kepada seluruh jajaran pejabat puncak dan manajer untuk mengawasi dan memahami pekerjaan secara mendetil.

” Mulai dari jajaran Direksi, General Manager, Kepala Bagian, Manager, dan Kasubbag harus turun ke lapangan dan melakukan pengawasan secara mendetail. Program-program kerja dibuat secara mendetil,” terang Dwi.

Sumber PTPN X

Check Also

Tahun 2023, Road Map K3 PLN Targetkan Zero Accident

Dalam sebuah perusahaan, pengelolaan aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE) atau Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lindung Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *