Home / Berita / Literasi Nindya Karya : Safety Vest (Alat Pelindung Diri)

Literasi Nindya Karya : Safety Vest (Alat Pelindung Diri)

Literasi Nindya Karya akan membahas tentang APD. APD (Alat Pelindung Diri) salah satu yang kami bahas pada informasi kali ini adalah Safety Vest. Safety Vest merupakan APD yang lazim digunakan oleh para pekerja di lapangan. Diberbagai sektor seperti pekerja pertambangan & perminyakan, pekerja jalan raya, dan profesi lainnya termasuk di bidang konstruksi.

Safety vest merupakan rompi yang terbuat dari beberapa bahan pilihan seperti nylon, drill, net/jaring, polyster, plastic, yang di beberapa sisinya dirancang khusus dengan dilengkapi reflektor atau pemantul cahaya. Umumnya warna safety vest adalah kuning, oranye, hijau daun muda, dan merah atau perpaduannya. Warna-warna tersebut ditujukan agar dapat dilihat dari jarak jauh. Jadi, siapapun orangnya yang memakai safety vest akan mudah terlihat baik saat siang maupun malam hari termasuk saat hujan deras maupun cuaca berkabut.

Safety vest ditujukan untuk mengurangi dampak dari terjadinya kecelakaan akibat kontak dengan benda lain yang berbahaya. Maka seorang pekerja di lapangan yang memakai safety vest dengan benar, akan dengan mudah terlihat oleh pengemudi kendaraan atau operator yang berada di sekitarnya.

Penggunaan Safety Vest dapat menghindari seseorang dari bahaya terserempet dan tertabrak kendaraan yang beroperasi di dekatnya. Pada saat pekerja berada di sekitar bongkar muat barang dengan alat berat, maka pekerja tersebut bisa terhindar dari bahaya terjepit barang atau kejatuhan barang pada saat alat berat melakukan manuver.

Komitmen Nindya Karya terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan menerapkan APD serta sistem keselamatan kerja pada setiap pembangunan proyek Nindya Karya. Dengan terus berkomitmen untuk menghadirkan standar keamanan pekerja saat fase konstruksi.

Sumber Nindya Karya / edit koranbumn

Check Also

Jasa Marga Kejar Target Pembangunan Ruas Tol Manado – Bitung, Sulawesi Utara.

 PT Jasa Marga (Persero) Tbk., melalui entitas anak PT Jasamarga Manado Bitung, tengah mengejar target …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *