Home / Berita / Literasi PNM : AIDA

Literasi PNM : AIDA

Literasi PNM membahas kampanye pemasaran dengan formula AIDA, yaitu Attention (perhatian), Interest (minat), Desire (keinginan), dan Action (aksi) banyak diterapkan oleh para pemasar. Mari kita bedah satu persatu.

Attention artinya adalah produk/jasa yang harus mampu menarik perhatian calon konsumen. Hal ini dapat diaplikasikan melalui materi iklan.

Interest adalah fase dimana calon konsumen diajak untuk tak sekadar tertarik pada produk/jasa, namun lebih dalam, dibangkitkan minatnya. Tahap ini merupakan tahapan kesan positif, keunggulan sebuah produk/jasa.

Desire merupakan tahapan dimana calon konsumen yang sudah terangsang minatnya mulai berkeinginan untuk menggunakan produk/jasa. Desire adalah skenario pemasaran untuk menciptakan keinginan calon konsumen dalam menerima produk/jasa.

Action merupakan skenario akhir kampanye pemasaran, yaitu calon konsumen melakukan pembelian produk/jasa yang telah ditawarkan melalui tiga tahapan sebelumnya.

Sumber PNM, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

¬†Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *