Home / Berita / Manajemen WIKA Group Sepakati Komitmen dan Sertifikasi Ahli K3 Konstruksi

Manajemen WIKA Group Sepakati Komitmen dan Sertifikasi Ahli K3 Konstruksi

Dukung Zero Accident Pekerjaan Konstruksi, Manajemen WIKA Group Sepakati Komitmen dan Sertifikasi Ahli K3 Konstruksi

Dalam rangka menindaklanjuti peraturan Pemerintah khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengenai K3, diwajibkan bagi seluruh pelaku usaha BUMN konstruksi untuk berkomitmen meningkatkan kepedulian terhadap pelaksanaan K3 di setiap aktivitas bisnisnya.

WIKA dalam hal ini turut andil mendukung komitmen ini dengan menyepakati penandatanganan komitmen K3 serta mengikuti pelatihan dan sertifikasi ahli K3 yang dihadiri oleh Manajemen WIKA Group pada 13 – 15 November 2018 di Hotel Ambhara Jakarta.

Hadir dalam acara ini GM Departemen Power Plant & Energy Harum Akhmad Zuhdi, GM Departemen Industrial Plant Achmadi Tri Cahyono, Direktur WIKA Beton, Mursyid, Direktur WIKA Rekayasa Konstruksi, Anung Caksono Adi, Direktur WIKA Gedung, Djaka Nugraha, Direktur WIKA Industri Energi Andi Nugraha, Irsal Shaleh Matondang, Yunius, serta Dirut WIKA Serpan Mulyana.

Membuka acara ini, Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin menyampaikan bahwa komitmen ini merupakan bagian dari konsekuensi dalam pekerjaan konstruksi, terlebih untuk proyek besar di atas Rp100 milyar dan berisiko tinggi sehingga diperlukannya komitmen serta tenaga ahli yang berkompeten.

Program ini sudah terlaksana sebanyak 4 batch pada Juni s.d September 2018 dimana Jajaran Direksi Holding, GM serta Direksi Anak Perusahaan sudah ikut berpartisipasi dan berkomitmen untuk penerapan K3.

Sumber InWIKA

Check Also

Bandara Soekarno-Hatta Dikelola Angkasa Pura II Jadi Role Model Transformasi Digital Bandara Nasional

Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero), ditetapkan sebagai model percontohan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *