Home / Berita / Pantai Batu Payung di the Mandalika

Pantai Batu Payung di the Mandalika

Pantai Batu Payung di the Mandalika berdekatan dengan lokasi Pantai Tanjung Aan, Pantai Batu Payung memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan pantai pada umumnya, karena memiliki medan berbatu dan berkarang tanpa butiran pasir pantai. Bebatuan dan karang yang menghuni pantai pun berukuran cukup besar dengan bentuknya unik dan eksotis. Di sana, kamu akan menemukan sebuah batu besar kokoh menjulang tinggi yang begitu menarik perhatian.

Asal usul nama tempat ini sendiri kabarnya berasal dari bentuk batu besar tersebut, yang disebut-sebut menyerupai bentuk sebuah payung, sehingga muncul nama Pantai Batu Payung.

Rute menuju pantai ini tidak sulit. Kamu bisa menuju ke arah Pantai Tanjung Aan. Sesampainya di Pantai Tanjung Aan, mungkin kamu yang baru pertama kali ke sana akan agak kesulitan mencari di mana Pantai Batu Payung. Ternyata pantai ini terletak di balik bukit di seberang lautan yang tampak dari Pantai Tanjung Aan. Dari Pantai Tanjung Aan, kamu bisa berjalan kaki menyusuri pantai sekitar 30 menit, namun jika ingin lebih cepat, kamu bisa naik perahu dari Pantai Tanjung Aan selama 15 menit, lalu ditambah berjalan kaki sekitar 5 menit. Kalau kamu dari Kota Mataram, jarak menuju ke Pantai Batu Payung bisa di tempuh sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Bagi yang senang menjelajahi alam pantai, tidak salahnya memasukan Pantai Batu Payung sebagai daftar destinasi wajib untuk dikunjungi.

Sumber ITDC edit koranbumn

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *