Home / Berita / Pemda Kabupaten Indramayu Belajar Proses Pembangunan dan Perbaikan Kapal di PAL Indonesia

Pemda Kabupaten Indramayu Belajar Proses Pembangunan dan Perbaikan Kapal di PAL Indonesia

Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian meninjau fasilitas dan prasarana PT PAL Indonesia (Persero). Kepala Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian Trisna Hendarin bersama staf diterima Kepala Divisi Kapal Perang Totok Amperatno, Kepala Divisi Desain Priyo Santoso, Kepala Divisi Kapal Niaga Satriyo Bintoro serta beberapa Manajemen melihat secara langsung fasilitas dan kemampuan galangan PT PAL Indonesia (Persero).

Rombongan pemda Indramayu diterima di Rupat Lobby PIP berdiskusi tentang Kemampuan dan Kapasitas dan Fasilitas Galangan Kapal Modern dalam membangun dan memelihara kapal.

Totok menuturkan keberadaan PT PAL INDONESIA (Persero) sejak 1980 terus berkembang dan bertransformasi untuk memenuhi kebutuhan pesanan kapal dalam negeri dan luar negeri. “Fasilitas yang kami miliki sudah berkembang sesuai dengan kebutuhan pasar. Untuk pembangunan kapal, fasiltas untuk pemotongan, bending, bahkan peluncuran terus kami modernisasi untuk mempermudah proses produksi” ujarnya.

Totok menambahkan seperti salah satu teknis peluncuran, dalam memindahkan kapal dari bengkel menuju tempat peluncuran mengunakan cradle. Teknik ini menjadi perhatian rombongan pemda indramayu saat melihat fasilitas di lapangan.

Trisna menuturkan tujuan dirinya bersama dengan para perwakilan pemda indramayu meninjau PT PAL Indonesia (Persero) adalah meningkatkan pengetahuan dalam proses pembangunan dan perbaikan kapal di Indramayu khususnya terkait dengan pemindahan kapal dari bengkel menuju shiplift

“Fasilitas galangan kapal yang dimiliki Pemda, adalah untuk mengisolir dampak keselamatan kerja maupun lingkungan di Indramayu. Karena sebagai daerah pemasok ikan nasional terbesar, kami harus merelokasi tempat pembuatan dan perbaikan kapal yang berada di sepanjang jalur pantai di indramayu” ujarnya. Trisna berharap ada hasil yang diperoleh dalam melakukan kunjungan lapangan melihat fasilitas dan hasil diskusi.

Sumber PAL Indonesia / edit koranbumn.com

Check Also

Jasa Marga Kejar Target Pembangunan Ruas Tol Manado – Bitung, Sulawesi Utara.

 PT Jasa Marga (Persero) Tbk., melalui entitas anak PT Jasamarga Manado Bitung, tengah mengejar target …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *