Home / Berita / Pemodelan Hidrolika Pelimpah Bendungan Jragun

Pemodelan Hidrolika Pelimpah Bendungan Jragun

Salah satu persyaratan dalam proses Sertifikasi sebuah Desain Bendungan adalah dilakukannya pemodelan hidrolika pelimpah bendungan. Tujuannya adalah untuk mengetahui perilaku hidrolik debit banjir yang melalui pelimpah. Pengamatan perilaku hidrolik ini diberlakukan mulai debit banjir Q2thn, sd Q1000thn dan dicek terhadap Qpmf.

Bulan Desember 2018 lalu telah dilakukan kunjungan terhadap pemodelan hidrolika pelimpah Bendungan Jragung oleh Tim Pengkaji Balai Bendungan Kementerian PUPR. Bendungan ini terletak di Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Melalui paket Preparation of Jragung Multipurpose Dam Project Acceleration Infrastructure Delivery Through Better Engineering Service Project (ESP) PT. Indra Karya (Persero) Divisi Engineering – I bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya melakukan uji model fisik pelimpah Bendungan Jragung.

Dengan adanya pemodelan ini diharapkan desain pelimpah mulai dari hulu sampai dengan sungai dibagian hilir aman sesuai kaidah-kaidah hidraulis yang dipersyaratkan.

Official account :
– E-mail : info@indrakarya.co.id
– Portal BUMN : www.bumn.go.id/indrakarya
– Instagram : @pt_indrakarya
– Twitter : @PT_IndraKarya
– Facebook : PT. Indra Karya (Persero)
.

Sumber Indra karya / edit koranbumn

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109 22 September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *