Home / Berita / Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Sebagai Bentuk Dukungan PLN terhadap SMK

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Sebagai Bentuk Dukungan PLN terhadap SMK

Mendukung dan meningkatkan kompetensi pendidikan mengenai ketenagalistrikan, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT menjalin kerjasama dengan SMK di NTT yakni SMK Negeri 2 Kupang dan SMK Negeri 1 Maumere.

Bertempat di kantor PLN UIW NTT pada Rabu, 28 November 2018 berlangsung acara penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama antara PLN dan dua SMK terpilih di NTT.

Acara tersebut tergelar setelah PLN bersama Wakil Gubernur melakukan acara Penanaman serentak 22.000 tadi di taman wisata Mangrove, Sebagai rangkaian acara kunjungan Direktur Human Capital Management (HCM) PLN ke PLN UIW NTT.
Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Direktur HCM PT PLN (Persero) dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT.

Dalam sambutannya, Muhamad Ali selaku Direktur HCM PLN menyampaikan, “ini adalah Program revitalisasi Presiden nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) seperti 3 tahun bersekolah, tahun pertama sekolah, tahun kedua semester 2 sudah dibekali mengenai kelistrikan , tahun ketiga diharapkan datang langsung ke tempat kerja PLN”ujarnya.

Lanjutnya , “kedepannya saya ingin adik-adik ini bisa magang dan bekerja nantinya , belajar bekerja shift pagi/ malam dan bagi bapak/ibu guru, kami Akan melakukan sertifikasi kelas ke Surabaya selama 10 hari dan perlu diperhatikan kesehatan” harapnya.

Sumber InPLN

Check Also

Penjelasan Staf Erick Thohir Terkait Moratorium Pendirian Anak Usaha BUMN

Terbitnya Keputusan Menteri yang mengatur tentang penataan anak perusahaan atau perusahaan patungan di lingkungan perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *