Home / Berita / Pengajian Ahad Pagi Khoiru Ummah, Maknai Awal Tahun Baru Islam 1440 H

Pengajian Ahad Pagi Khoiru Ummah, Maknai Awal Tahun Baru Islam 1440 H

Memaknai tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah (1 Asyura), Pengajian rutin Ahad Pagi Khoiru Ummah yang diprakasai PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) bersama dengan Takmir-takmir masjid Tamanmartani untuk mengawali tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah menggelar pengajian rutin ahad legi di lapangan Rakai Pikatan Halaman Kantor Pusat PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero).

Pengajian yang menghadirkan Ustad H Sajian S.Ag ini di hadiri ratusan jemaah pengajian rutin Ahad pagi, diantaranya dari jajaran pejabat TWC beserta staf dan dari warga sekitar lingkungan kantor pusat PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero). Dalam khutbahnya H Sajian S.Ag menuturkan untuk memaknai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 hijrah dengan berbuat baik, senang berbagi akan membuat hati merasa tentram dan Allah akan memudahkan segala urusannya.

Selain itu, bisa menjaga dan menggunakan harta yang di rasakan di dunia akhirat, harta hanyalah titipan Allah, maka dengan niat ikhlas dan dikeluarkan di Jalan Allah.

H Sajian S.Ag berpesan, janganlah sampai mendahulukan harta dunia daripada pendidikan anak. selain itu juga menjelaskan hal mengenai harta, pertama harta dunia yang di makan habis, kedua harta yang di pergunakan rusak dan harta yang di keluarkan di jalan Allah.

Sementara itu Pengurus pengajian rutin ahad legi khoiru ummah, Mentar mengucapkan selamat datang di Tanah Air kepada jemaah pengajian yang baru pulang menunaikan ibadah haji di tanah suci, semoga dengan predikat Haji yang diperolehnya menjadi haji mabrur, dan bagi jemaah yang sekarang sedang sakit tetap berusaha mengahdiri pengajian ini semoga diberikan kesembuhan. Prambanan, 23 September 2018

Sumber In TWC

Edito: kotanbumn

Check Also

Lima Kementerian Bakal Garap Pengembangan Borobudur

Sejumlah kementerian diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk turun gunung menggarap pengembangan Candi Borobudur. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *