Home / Berita / Perhutani Raih Perak Dalam Penghargaan SNI Awards 2018

Perhutani Raih Perak Dalam Penghargaan SNI Awards 2018

Perum Perhutani raih penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Awards tahun 2018 untuk pertama kalinya dalam kategori Organisasi Besar Jasa yang diselanggarakan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) bertempat di Grand Ballroom Intercontinental Hotel Pondok Indah, pada Rabu (21/11).

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala BSN Bambang Prasetya, Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN Kukuh S Achmad.

Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN, Kukuh S Achmad kepada Direktur Operasional Perum Perhutani, Hari Priyanto mewakili Perum Perhutani.

Pemberian penghargaan SNI Award pada tahun ini adalah yang ke-14 kalinya sejak tahun 2005 sukses diselenggarakan. SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia kepada organisasi yang dinilai telah menjalankan sistem manajemen operasional yang baik dan telah menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten.

Penghargaan ini diikuti 208 organisasi/perusahaan, dari jumlah tersebut lolos sampai tahap onsite atau kunjungan lapangan sebanyak 71 organisasi/perusahaan. Pada tahap berikutnya, penilaian oleh dewan juri, ditetapkan 56 organisasi/perusahaan sebagai penerima penghargaan.

Direktur Operasional Perum Perhutani Hari Priyanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa dengan mendapatkan penghargaan SNI awards, digunakan untuk menjadi acuan dalam meningkatkan kinerja organisasi, karena terdiri dari berbagai aspek yang dapat mendorong organisasi berkinerja lebih baik lagi.

“Penerapan SNI di perusahaan juga harus secara konsisten dan juga berkelanjutan”, tambah Hari.

Dalam Sambutannya Kepala BSN Bambang Prasetya mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas komitmen yang tinggi dalam menerapkan SNI secara konsisten dan berkelanjutan, berkinerja baik dan mampu menginternalisasi aspek sosial ekonomi dan lingkungan dalam organisasinya.

“Diharapkan SNI Award dapat menjadi acuan organisasi untuk meningkatkan kinerja organisasi, karena SNI Award menilai berbagai aspek yang dapat mendorong kemajuan organisasi dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik, termasuk manajemen dan kepemimpinan, fokus pada pelanggan, pengembangan sumberdaya, pengelolaan/realisasi produk, dan hasil bisnis”, jelas Bambang.

Sumber Perhutani

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *