Home / Berita / Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia.

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia.

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia tentang kerjasama perencanaan peningkatan sumber daya manusia dan teknologi informasi di kantor pusat BGR.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama BGR, M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto Rahardjo, dan disaksikan oleh Direktur Operasional dan Pemasaran BGR, M. Taufik Hidayat, Direktur Keuangan, SDM, dan Umum BGR, Mohammad Affan, serta Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi, Novian Andry Waskito, Direktur SDM dan Umum AirNav Indonesia, Rahadi Sulistyo.

Dalam nota kesepahaman tersebut, nantinya BGR dan AirNav Indonesia, akan dapat melakukan pengembangan sumber daya manusia serta teknologi informasi sebagai salah satu usaha perseroan dalam penguatan sumber daya perusahaan kedepannya.

Selain itu, nantinya BGR juga akan memberikan sejumlah jasa logistik yang dimiliki untuk digunakan oleh AirNav Indonesia. Yakni BGR akan melakukan pengurusan limbah elektronik milik AirNav Indonesia dengan menggunakan jasa logistik limbah yang dimiliki BGR yakni Waste Integrated Solution (WIS). Selanjutnya BGR juga akan menyediakan transportasi logistik untuk wilayah yang tidak terjangkau untuk AirNav Indonesia.

Jasa lain dari BGR yang juga dapat digunakan AirNav Indonesia, yakni manajemen arsip, melalui Record Management Service (RMS). “Dengan adanya kerjasama antara BGR dengan AirNav Indonesia tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi BGR maupun AirNav Indonesia,” jelas Kuncoro.

Setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, nantinya akan dibuat perjanjian kerjasama antara BGR dengan AirNav Indonesia untuk mengatur lebih rinci terkait kerjasama yang akan dilakukan.

Sumber BGR

Check Also

Proses Seleksi Dirut Garuda Indonesia Sudah Diajukan ke OJK

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan secepatnya memulai proses seleksi direktur utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *