Home / Berita / Pertagas Niaga Suplai CNG untuk PT Sango Ceramics Indonesia

Pertagas Niaga Suplai CNG untuk PT Sango Ceramics Indonesia

Di penghujung 2018, PT Pertagas Niaga (PTGN) menyuplai Compressed Natural Gas (CNG) untuk perusahaan keramik terbesar di Semarang, PT Sango Ceramics Indonesia, (31/12/2018). Penggunaan CNG ini dimanfaatkan oleh PT Sango sebagai sumber energi untuk menjalankan kegiatan produksi pabriknya khususnya dalam tahap pembakaran keramik .

Pemanfaatan CNG bagi industri di Jawa Tengah saat ini gencar dilakukan oleh PTGN sebagai afiliasi PT Pertamina (Persero) yang bergerak dalam bidang niaga gas alam. Hal ini untuk meningkatkan pemanfaatan gas alam sebagai energi bersih yang dapat berkelanjutan dan dapat diandalkan untuk industri.

“Suplai CNG juga memberikan efisiensi biaya bagi industri serta menjembatani kebutuhan energi gas sebelum kawasan industri tersebut tersambung oleh jaringan pipa gas,” jelas President Director PTGN, Linda Sunarti.

PTGN menyuplai CNG untuk PT Sango sebesar 0,2 MMSCFD dengan pasokan gas dari gas PT Pertamina EP di Jawa Barat. CNG diantarkan dengan menggunakan dua cube skid kapasitas 20 feet.

PT Sango merupakan konsumen industri ke tujuh yang disuplai PTGN di wilayah Jawa bagian tengah. Saat ini PTGN menyuplai hingga 2.7 MMSCFD untuk keseluruhan konsumen di wilayah Jawa bagian tengah dan menjadi pemimpin pasar dalam niaga CNG di Pulau Jawa.

Sumber PERTAMINA

Check Also

Dirut Doso Agung Berikan Kuliah Umum di UGM

Doso Agung, Direktur Utama Pelindo III memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa fakultas ekonomi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *