Home / Berita / Perum Perhutani Menerima Kunker Komisi B DPRD Jateng

Perum Perhutani Menerima Kunker Komisi B DPRD Jateng

Anggota komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke kantor pusat Perum Perhutani di Jakarta pada Jum’at (25/01). Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka konsultasi proses inisiasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penguatan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Kunjungan DPRD Provinsi Jawa Tengah ini disambut oleh Direktur Operasi Perum Perhutani, Hari Priyanto. Dalam pertemuan tersebut Perhutani memaparkan progress pengelolaan hutan bersama masyarakat melalui program Perhutanan Sosial (PS).

Ketua Komisi B DPRD Jawa tengah, M. Chamim Irfani mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan bagi Komisi B DPRD Jateng dalam memberikan masukan bagi Raperda LMDH yang tengah disusun.

Hari Priyanto menjelaskan, “Dalam mengelola kawasan hutan, Perhutani selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sudah sejak lama Perhutani menerapkan pengelolaan hutan bersama masyarakat yang dikenal melalui program PHBM”.

“Perhutani menyambut baik disusunnya Raperda penguatan LMDH ini, harapannya Raperda tersebut dapat membantu masyarakat desa hutan dan juga menjadi masukan bagi kami dalam menyempurnakan Pedoman Perhutanan Sosial, tutupnya. (Kom-PHT/PR/2019/I-5)

Sumber Perhutani , edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *