Home / Berita / Petrokimia Gresik Launching Buku Ke-4

Petrokimia Gresik Launching Buku Ke-4

PT Petrokimia Gresik (PG) melaunching buku berjudul “Langkah Nyata Menjadi Solusi Bagi Agroindustri”. Acara digelar di Wisma Kebomas, Rabu, 5 September 2018.

Buku yang ditulis oleh Direktur Utama (Dirut) PG Nugroho Christijanto bersama tim ini diluncurkan oleh Dewan Komisaris PG, Yoke C. Katon didampingi Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang), Arif Fauzan; Direktur Produksi, I Ketut Rusnaya; Direktur Keuangan, SDM dan Umum, Dwi Ary Purnomo; Sekretaris Perusahaan (Sesper), Yusuf Wibisono; dan Manajer Humas, Muhammad Ihwan F.

Buku ini berisi tentang kiprah nyata PG selama 46 tahun dalam membangun sektor pertanian, hingga upaya-upaya untuk menggapai destinasi perusahaan, yaitu sebagai solusi bagi agroindustri.

Sebelumnya, PG yang merupakan Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) ini sudah menerbitkan 3 (tiga) buku berjudul “Menengok ke Belakang, Menggapai Masa Depan” yang diluncurkan pada tahun 2012, kemudian “Untold Stories” (2015), dan “Memupuk Kesuburan Menebar Kemakmuran” (2017).

Dirtekbang, Arif Fauzan dalam sambutannya menjelaskan pentingnya penyampaian informasi arah pengembangan bisnis perusahaan kepada publik.  “Buku ini merupakan salah satu media yang dipilih sehingga stakeholders memahami perjalanan bisnis PG,” ujarnya

Buku yang diterbitkan sebagai respon Perusahaan tehadap dinamika bisnis, sekaligus menyampaikan upaya transformasi yang telah dilakukan PG ini, diharapkan dapat menandai Petrokimia Gresik, yang tidak hanya maju sebagai produsen pupuk terlengkap di Indonesia tapi juga menjadi solusi bagi agroindustri. “Buku ini juga merupakan bentuk sumbangsih Perusahaan pada budaya literasi,” ungkap Arif Fauzan.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan peluncuran aplikasi digital GEMA 4.0 dan Talk show  “PR Transformation in the Disruption Era” dengan menghadirkan Wisnu Nugroho (Editor in ChiefKompas.com) serta Muhammad David (Senior Analyst, Digital Intelligence Center of Edelman Indonesia) sebagai narasumber. Acara ini sekaligus juga merupakan peringatan HUT majalah GEMA PG yang ke-40

Sumber Situs Web Petrokimia Gresik

Check Also

Lima Kementerian Bakal Garap Pengembangan Borobudur

Sejumlah kementerian diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk turun gunung menggarap pengembangan Candi Borobudur. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *