Home / Berita / Pindad Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Pindad Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

PT Pindad (Persero) menyerahkan bantuan untuk korban bencana tsunami selat sunda yang melanda wilayah Banten dan Lampung pada Minggu, 30 Desember 2018 di Cilegon. Bantuan kemanusiaan senilai Rp 124.478.300 diserahkan perwakilan dari Pindad dan diterima oleh Wakil Ketua Posko Sinergi BUMN Pos 2 Labuan, Edy Cawarman. Donasi yang terkumpul berasal dari perusahaan dan Pindad Incorporated (anak usaha Pindad meliputi PT PEI, PT PMU, PIL dan PGST), Direksi, karyawan serta Ibu-ibu IIKP (Ikatan Istri Karyawan Pindad).
Bantuan yang diberikan Pindad terdiri dari 500 paket family kit, 500 paket baby kit, 70 lembar terpal, pakaian layak dan selimut. Family kit meliputi selimut, handuk, sabun mandi, sikat dan pasta gigi, celana dalam, pembalut, plester, antiseptik, obat gosok,dan masker. adapun Baby kit meliputi selimut, handuk, sabun, shampoo, minyak telon, washlap dan bedak bayi.
Distribusi bantuan terlaksana dengan baik berkat sinergi antara manajemen Pindad, karyawan, Cakrawana Pindad (organisasi pecinta alam perusahaan) dan PMI Kabupaten Bandung.
Sebelumnya, pada 25 Desember 2018, Pindad juga telah mengirimkan alat berat ekskavator ke wilayah bencana dan bantuan bahan pokok senilai Rp. 19.600.000. Pindad Excava 200 diturunkan untuk mendukung pemulihan pasca bencana tsunami.
Hingga 28 Desember 2018 tercatat  426 orang korban meninggal, korban luka tercatat 7.202 orang dan 40.386 orang mengungsi akibat tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam.
Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana tsunami. Terimakasih untuk para donatur dan seluruh pihak yang membantu hingga terdistribusinya bantuan, semoga amal baiknya mendapat balasan dari Allah SWT.
Sumber PINDAD

Check Also

Kemandirian Ekonomi di Bidang Industri Bahan Peledak, JVA Antara DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Masyarakat Indonesia layak berbangga, karena sesaat lagi bangsa ini akan memiliki Pabrik Amonium Nitrat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *