Home / PKBL / PKBL PTPN II Salurkan Pinjaman Dana Program Kemitraan 2018

PKBL PTPN II Salurkan Pinjaman Dana Program Kemitraan 2018

Sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat disekitar Perusahaan, PTPN II menyalurkan Dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun 2018 berupa Pinjaman Bergulir Kemitraan kepada UKM di Puri Triadiguna PTPN II Tanjung Morawa, Kamis (28/06).

Besarnya dana Bergulir yang disalurkan PKBL tahun 2018 ini sebesar Rp. 1.575.000.000,–, yang semua Dana Program Kemitraan penyalurannya melalui tahap evaluasi dan seleksi yang sebelumnya calon Mitra Binaan sudah mengajukan proposal.

Jumlah Mitra Binaan pada semester ini yang mendapat pinjaman berjumlah 68 Mitra Binaan yang berasal dari beberapa Kabupaten & Kodya yaitu 11 Mitra Binaan dari Kab. Deli Serdang, 25 Mitra Binaan dari Kab. Serdang Bedagai, 29 Mitra Binaan dari Kab. Langkat, 1 Mitra Binaan dari Kodya. Binjai, dan 2 Mitra Binaan dari Kodya Medan.

Pada kesempatan itu Direktur Utama PTPN II teten Djaka Triana dalam sambutannya mengatakan bahwasannya PTPN II hadir untuk membangun Negeri dan kepedulian Perusahaan terhadap mitra binaan guna meningkatkan usaha-usaha mikro dilingkungan kerja PTPN II.

Kami sangat berharap dana ini dapat memberi manfaat dan kepastian kalau dana itu dipergunakan dengan benar, sehingga usahanya akan memberikan kontribusi secara positif, dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga, serta dapat menjadi pengusaha yang mampu bersaing dengan para UKM di Daerah dan Provinsi, tambah Dirut PTPN II.

Disamping itu juga Direktur Utama PTPN II mengajak mitra usaha sama-sama menjunjung tinggi kepercayaan, dan diharapkan pengembaliannya lancar dan nantinya dapat dipergunakan kepada pelaku usaha lainnya, PTPN II akan memantau secara periodik ke mitra –mitra usaha.

Acara penyerahan dana PKBL ini diserahkan secara simbolis kepada pelaku usaha kecil oleh Direktur Utama PTPN II Teten Djaka Triana didampingi Kepala Bagian Umum H.B. Suprapto, Kasubbag. PKBL PTPN II Lencang Rasweni dan Kepala Bidang PKBL PTPN II Joni Polen Sitorus kepada 5 perwakilan dari Kabupaten Deli Serdang Supio, Serdang Bedagai Teguh Waliyo Jati, Langkat Modal Ginting, Kotamadya Medan Zulaidah dan Kotamadya Binjai Isrhani.

Sementara itu Mewakili Mitra Binaan M. Daim (UKM Deli Serdang) dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih yang setinggi tingginya kepada PTPN II yang dapat membantu usaha kecil dalam mengembangkan usaha mereka sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan membayar cicilan pinjaman tersebut dengan lancar.

Dengan adanya dana PKBL ini PTPN II telah memberikan perhatian, khususnya kepada pelaku usaha kecil dan menengah, sehingga program Pemerintah dalam rangka pencapaian pemberdayaan ekonomi kerakyatan, pengentasan kemiskinan, InshaAllah akan dapat terwujud, jelas M. Daim.

Pada saat ini kita telah sama sama menyaksikan bahwa PTPN II telah merealisasikan sebagai rasa tanggung jawab sosial khususnya dibidang perekonomian melalui peningkatan pendanaan usaha kecil menengah di Kabupaten / Kota untuk mempercepat perkembangan usaha kecil agar menjadi tangguh dan Mandiri, M. Daim.

M. Daim mengajak kepada rekan rekan usaha kecil menengah, yang menerima bantuan, marilah kita sama sama mengingat bahwa dana ini bukanlah hibah atau dana Cuma Cuma tetapi merupakan pinjaman yang wajib dikembalikan, M. Daim mengakhiri.

Acara penyerahan Dana Program Kemitraan PTPN II ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Deli Serdang, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Koperasi Kabupaten Sedang Bedagai, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Koperasi Kabupaten Langkat.

Sumber Situs Web PTPN 2

Check Also

CSR PLN Peduli UIK TJB, Program Restocking Pertama di Dunia

PLN Unit Induk Pembangkit (UIK) Tanjung Jati B (TJB) terus berupaya memperbaiki ekosistem laut yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *