Home / Berita / PLN Video Competition 2018 Telah Memasuki Tahap Penjurian

PLN Video Competition 2018 Telah Memasuki Tahap Penjurian

PLN Video Competition 2018 telah memasuki tahap penjurian. Pada tahap ini, PLN menggandeng Sutradara film tanah air Riri Riza dan Redaktur Desk Digital Visual Kompas.id Lucky Pransiska sebagai juri. Penjurian yang berlangsung di PLN Kantor Pusat, Senin (15/1), telah menghasilkan masing-masing lima judul karya dari dua kategori lomba (Kategori Umum dan Kategori Pelajar) yang terpilih sebagai finalis.

Para finalis ini berhasil menyisihkan 766 karya yang masuk. Dari total 776 karya, hanya 126 video yang lolos kurasi awal karena memenuhi persyaratan teknis sesuai website, durasi, tema, merupakan film pendek dan dikumpulkan tepat waktu. Adapun penilaian karya terdiri dari 5 kriteria, yaitu faktualitas informasi, ide cerita, pesan yang disesuaikan dengan tema, visualisasi, dan grafis. “Hasilnya sangat luar biasa.

Dari segi sinematografinya sangat bagus, ceritanya sudah bisa mengalir dengan baik. Terutama untuk kategori pelajar, itu di luar ekspektasi kami bahwa pelajar-pelajar kita dapat memproduksi film yang sedemikan hebat. Di sini kita bisa melihat talenta-talenta muda. Mereka mempunyai kapasitas, bakat yang bagus untuk terjun di bidang ini (cinematografi),” jelas Direktur Human Capital Management Muhamad Ali.

Sumber PLN / edit koranbumn

Check Also

JPPI Selenggarakan Risk Maturity Level Assesment

Divisi Manajemen Risiko PTJasa Peralatan Pelabuhan Indonesia ( JPPI ), anak usaha Pelindo II selenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *