Home / Berita / Presiden RI Jokowi Akan Menyapa Para Ibu Mekaar Garut

Presiden RI Jokowi Akan Menyapa Para Ibu Mekaar Garut

Presiden RI Joko Widodo telah beberapa kali memantau langsung perkembangan program Mekaar PNM di berbagai daerah. Terakhir kunjungan di Mekaar Ciracas, Jakarta Timur. Kali ini yang akan menjadi tujuan kunjungan Presiden Jokowi adalah PNM Mekaar wilayah Garut, Jawa Barat.

PNM Mekaar Garut merupakan salah satu wilayah yang nasabahnya cukup besar. Terdapat 86.220 nasabah terbagi atas 4.958 kelompok dan tersebar di 33 cabang di seluruh wilayah Kabupaten Garut.

Bertepatan dengan akan diadakannya silahturahmi nasabah Mekaar Garut dengan Presiden Jokowi, PNM Garut di hari yang sama juga menggelar Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), yang merupakan program pendampingan dan pembinaan bagi nasabah.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan tiba menyapa para Ibu Mekaar ,  Jumat (18/01). Dalam kegiatan tersebut, Presiden akan berdialog dan mendengar langsung pengalaman para Ibu Mekaar.

PNM melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) turut serta memberdayakan keberadaan masyarakat prasejahtera, program ini merupakan langkah nyata BUMN Hadir untuk Negeri.

PNM Mekaar adalah layanan pemberdayaan melalui pembiayaan berbasis kelompok bagi perempuan prasejahtera. Tak hanya memberikan permodalan, Mekaar juga memberikan pendampingan sehingga tingkat produktivitasnya membaik serta memberikan manfaat bagi keluarga nasabah PNM Mekaar.

Hingga saat ini, tercatat total 1.770 kantor cabang yang tersebar di 2.053 Kecamatan dan 270 Kabupaten di seluruh Indonesia. Dengan jangkauan di 30 provinsi, nasabah Mekaar mencapai 4.112.747 nasabah (per 16 Januari 2019).

Sumber PNM / edit koranbumn

Check Also

JPPI Selenggarakan Risk Maturity Level Assesment

Divisi Manajemen Risiko PTJasa Peralatan Pelabuhan Indonesia ( JPPI ), anak usaha Pelindo II selenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *